Angin Bertiup Kencang, Pemadam Tak Kunjung Tiba, 5 Rumah dan 10 Kios Hangus Terbakar di Siborongborong

Share this:
BMG
Tangkapan layar video amatir warga merekam detik-detik kebakaran yang melalap sedikitnya lima rumah dan 10 kios di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (22/9/2021) siang.

TAPUT, BENTENGTIMES.comSedikitnya 5 unit rumah dan 10 kios hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Rabu (22/9/2021), siang sekira pukul 12.00 WIB.

“Dalam waktu kurang lebih dua jam, sebanyak lima unit rumah warga dan sepuluh kios milik Pemkab Taput habis dilalap,” kata Aiptu Walpon Baringbing, Kasubbag Humas Polres Taput.

Disampaikan, api mulai terlihat menyala dan membakar rumah milik warga, serta sejumlah kios sekira pukul 12.00 WIB hingga mampu dipadamkankan pada pukul 14.00 WIB.

“Total lima belas unit yang terbakar. Ada lima unit rumah warga semi permanen, serta sepuluh unit kios dari papan milik Pemkab Taput,” jelas Baringbing.

BacaPagi yang Memilukan, Rina Manalu dan Putrinya Tewas Terbakar

BacaKebakaran Hebat di Desa Ujung Deleng Karo, 11 Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Baringbing menyebutkan, pemilik rumah dalam peristiwa kebakaran tersebut yakni Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38), Ma Riki Hutagalung (35), dan Arion Panjaitan (40).

“Dari keterangan saksi diperoleh, api bersumber dari rumah Arion Panjaitan, dan dengan cepat merambat ke rumah yang lain,” kata Baringbing.

Halaman Selanjutnya..

Dang Terselamathan Be..

Share this: