Tips Agar Tetap Stay Cool Saat Sedang Stres di Masa Pandemi Ini

Share this:
BMG
Ilustrasi.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Tekanan yang diberikan pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona, membuat masyarakat global gelisah, takut, dan cemas. Alasannya cukup jelas, meski banyak korban yang telah sembuh, tetapi virus ini menyebar sangat cepat.

Rasa gelisah hingga cemas inilah yang bisa bikin permasalahan baru, yakni stres. Ketakutan dan kecemasan terhadap suatu penyakit dapat menyebabkan emosi yang kuat pada orang dewasa, juga anak-anak.

Lantas, bagaimana cara mengatasi stres di tengah pandemi virus corona? Nah, berikut tips yang bisa dilakukan agar kamu tetap kalem, cool, saat sedang stres, termasuk yang disebabkan akibat virus corona.

Penuturan seorang psikolog dari Universitas Indonesia (UI) Deasy M Amrin SPsi ini bisa dijadikan referensi. Menurut Deasy, agar tetap kalem, cool, saat sedang stres, salah satunya dengan menikmati setiap tantangan yang dihadapi.

“Untuk stay cool saat sedang stres, kita perlu mengelola stres dengan menyadari kesulitan kita, tetap fit, dan menikmati setiap tantangan yang kita hadapi. Dengan begitu kita bisa memiliki kesejahteraan dan kesehatan mental,” kata Deasy, dalam siaran pers Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), seperti dikutip dari antaranews.com, Minggu (12/9/2021).

BacaAlex Panjaitan, Anggota DPRD Siantar Bunuh Diri, Begini Sosoknya

BacaPesan Terakhir Erwin Sianturi Sebelum Akhiri Hidup: Demi Allah, Aku Bukan Kibus

Menurut Deasy, umumnya terdapat dua tahapan mengelola stres. Pertama, menyadari adanya stres pada diri. Kedua, mengelolanya dengan memodifikasi lingkungan, pikiran, dan fisik.

Halaman Selanjutnya..

Empat Kategori Tanda-tanda Stres

Share this: