Pencarian Herlan Gurning Yang Hilang Misterius di Sungai Lau Biang

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Tim SAR Medan saat melakukan pencarian Herlan Gurning yang hilang misterius di jembatan Sungai Lau Biang, Selasa (15/6/2021). Herlan dilaporkan hilang sejak Kamis (10/6/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Tim SAR Medan turun Sungai Lau Biang, di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, untuk melakukan pencarian Herlan Gurning, yang dilaporkan hilang misterius, sejak Kamis (10/6/2021) lalu.

Untuk tahap awal, Tim SAR Medan yang terdiri dari delapan orang itu melakukan pencarian ke titik yang diduga kuat tempat korban menghilang, yakni daerah bawah jembatan Sungai Lau Biang.

Dengan menggunakan tali yang telah disimpul, personel evakuasi turun ke daerah bawah jembatan melalui bibir jembatan.

“Ini kita sebut lowring sistem, kita melakukan pemantauan dari pinggir jembatan langsung ke bawah, karena kalau dari bibir tebing sungai itu enggak bisa. Jadi, kita turun lewat jembatan,” kata Erikson, Komandan Regu (Danru) Tim Evakuasi Basarnas Medan, Selasa (15/6/2021).

Erikson menjelaskan, jika nanti ditemukan ada petunjuk lain, maka dimungkinkan akan dilakukan pencarian dengan tahap selanjutnya.

BacaGaib dan Misterius, Ada Orang Lompat-lompat Seperti Spiderman, lalu Hilang

BacaAkhir Pekan di Kota Medan, Sekda Nias Utara Terjaring Razia Lagi Dugem

Diketahui, Herlan Gurning dinyatakan hilang sejak Kamis (10/6/2021) lalu. Menurut keterangan pihak keluarga, Herlan berangkat dari kediamannya di Desa Dolat Rayat (Tongkoh), dengan mengendarai mobil Toyota Land Cruiser BK 1996 LAN, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: