Benteng Times

Modus Baru Penyelundupan Ganja, Dibungkus Asam Gelugur, Dikirim Via JNE

Petugas Sat Resnarkoba mengamankan barang bukti ganja yang berhasil digagalkan Karyawan JNE Kota Pematang Siantar, Kamis (10/6/2021) malam.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Pengiriman ganja yang diselipkan dalam bungkusan asam gelugur digagalkan karyawan perusahaan jasa pengiriman PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kota Pematang Siantar, Kamis (10/6/2021) malam.

Bungkusan asam gelugur diketahui berisi narkoba setelah karyawan JNE memeriksa kardus yang akan dikirim di loket Jalan Kartini Bawah, Kecamatan Siantar Barat.

“Saat kardus (berisi asam gelugur) yang akan dikirim itu diperiksa, pengirimnya tidak menolak,” kata Rita Aryani, salah satu karyawan JNE.

Namun, saat diperiksa, sambung Rita, dari dalam bungkusan asam gelugur itu terlihat daun ganja. Melihat itu, karyawan JNE pun curiga dan langsung menanyai pengirimnya tersebut soal daun itu.

“Pas ditanya, pengirimnya itu ketakutan,” lanjut Rita.

BacaTerlibat Penyelundupan Ganja, Tiga Pemuda Asal Percut Sei Tuan Ditangkap di Tapanuli Utara

BacaFakta Baru Dibalik Kasus Pembunuhan Buruh Tani di Simalungun, Sempat Belanja-Belanja ke Kabanjahe

Selanjutnya, pengirim tersebut mengangkat kembali kardus tersebut dan langsung melarikan diri. Atas tindakan itu, karyawan JNE sontak meneriakinya maling.

“Karena diteriaki, kardus itu terjatuh,” ungkap Rita.

Bersambung ke halaman 2..

Karyawan JNE pun mengambil kardus yang terjatuh tersebut. Setelah itu, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pematang Siantar.

Di sisi lain, Rita menuturkan, ada dua pria yang akan mengirimkan barang tersebut. Salah satu masuk ke dalam loket, sedangkan satu lainnya menunggu dia atas sepeda motor.

“Yang masuk ke loket itu pakai jaket warna merah,” ujar Rita.

BacaBawa Ganja 217 Kg, 4 Warga Aceh Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

BacaPakai Toyota Innova Bawa 40 Kg Sabu, Kurir Narkoba Raup Hampir Rp1 Miliar

Namun, Rita tidak mengetahui pasti sepeda motor apa yang dikendarai kedua pengirim tersebut. Sebab, mereka tidak sempat melihatnya.

Karyawan JNE Kota Siantar menggagalkan pengiriman bungkusan asam gelugur berisi ganja, Kamis (10/6/2021) malam.

Rencana, Dikirim ke Batam

Sementara itu, pada malam kejadian, Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar langsung turun ke loket JNE. Boy membenarkan adanya bungkusan asam gelugur yang berisi ganja.

“Ganja itu diselipkan dalam 10 bungkus asam gelugur,” kata Boy.

Bersambung ke halaman 3..

Boy melanjutkan, rencananya, bungkusan asam gelugur berisi ganja itu akan dikirimkan kepada seseorang berinisial NH yang beralamat di Perumahan Villa Hang Lekir, Kelurahan Batuk Permai, Kecamatan Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Ganja yang akan dikirim itu beratnya 3 kilogram,” sebut Boy.

Boy mengungkapkan, kedua pengirim itu sengaja mengirimkan barang di malam hari untuk mengelabui karyawan. Kedua pengirim berharap, pemeriksaan tidak dilakukan karena jam operasional JNE akan berakhir.

Atas kejadian itu, tambah Boy, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap sosok kedua pengirim tersebut.

“Sesuai informasi yang kita peroleh, kedua pengirim mengendarai sepeda motor GL Pro,” pungkas Boy.

BacaSuami Istri Asal Simalungun Ditangkap di Perbaungan, 10 Kilogram Sabu Disita

BacaArman Depari, Jenderal Polisi asal Berastagi Ditunjuk jadi Komisaris PT Pelindo I

Petugas Sat Resnarkoba mengamankan barang bukti ganja yang berhasil digagalkan Karyawan JNE Kota Pematang Siantar, Kamis (10/6/2021) malam.

Exit mobile version