Benteng Times

Jasad Pedagang Burger Ditemukan Mengapung di Danau Toba

Ilustrasi.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Jasad Dodi Irawan, pedagang burger asal Kisaran, Kabupaten Asahan, yang tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di depan Pesanggrahan Bung Karno Parapat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, akhirnya ditemukan, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 06.30 WIB.

Tubuh pemuda 22 tahun itu mengapung di Danau Toba dengan kondisi sudah membengkak. Bahkan, wajahnya sulit untuk dikenali.

Menurut informasi diperoleh BENTENG TIMES, jenazah Dodi pertama kali ditemukan Nahkoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3 Mangasi Tua Sitio, warga Kelurahan Tigaraja. Lokasi penemuan Dodi berjarak sekitar 1 kilometer dari posisi awal tenggelam.

BacaHari ke-4, Korban Tenggelam di Tongging Danau Toba Belum Ditemukan

BacaPemandian Air Panas Pariban Karo ‘Makan Korban’, Balita Asal Stabat Tewas Tenggelam

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Manaor Silalahi menuturkan, jenazah Dodi dikenali dari celana yang dikenakannya saat ditemukan. Selain, temannya juga membenarkan bahwa jenazah itu merupakan Dodi.

“Saksi kunci yakni teman korban (Dodi). Dia bilang itu temannya (Dodi) yang tenggelam. Saksi kunci ini juga ikut berenang sebelum Dodi dinyatakan hilang,” kata Manaor Silalahi.

Bersambung ke halaman 2..

Masih kata Manaor, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan keluarga Dodi.

Setelah dievakuasi oleh Tim Basarnas, jenazah Dodi diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Dodi dan temannya-temannya datang ke kawasan wisata Parapat pada Sabtu (22/5/2021). Tiba di Parapat, mereka berenang di Danau Toba, tepatnya di depan Pesanggrahan Bung Karno Parapat.

Saat asyik berenang, tiba-tiba teman-temannya tak lagi melihat Dodi. Berulang kali dicari, Dodi itu tak juga kelihatan.

BacaKronologi Avanza Jatuh dari Kapal Ihan Batak, Terjadi Saat Hujan Deras, Ramp Door Terputus

BacaIkut Orangtua ke Parapat, Bocah Asal Tebing Tinggi Itu Tenggelam di Danau Toba

Atas kejadian itu, teman-teman Doni kemudian melaporkannya ke warga sekitar dan diteruskan ke personel Pos SAR Danau Toba. Pencarian pun langsung dilakukan. Sayangnya, Doni tak kunjung ditemukan.

Exit mobile version