Kisah Berliku Yoan Putra, Mantan Pejabat BRI Kabanjahe, dari DPO Kasus Korupsi Hingga Masuk Bui

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Yoan Putra, mantan pejabat BRI Kabanjahe.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Mantan pejabat BRI Cabang Kabanjahe Yoan Putra mengisahkan perjalanan hidupnya yang berliku. Selama dalam pelarian, penyandang gelar sarjana ekonomi (SE) ini mengaku hidupnya tidak tenang.

Setiap saat dia mengaku selalu dihantui rasa ketakutan. Sama sekali tidak ada rasa ketenangan dalam hidupnya.

Bahkan sejak ditetapkan sebagai tersangka pada tahun 2019 silam, dia hidup berpindah-pindah. Ia sama sekali tidak mengindahkan panggilan penyidik sampai pada akhirnya Kejati Sumut (Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara) mengeluarkan surat DPO (Daftar Pencarian Orang) terhadap Yoan Putra pada tahun 2020.

Semenjak itu, Yoan Putra semakin gelisah. Untuk menghindari kejaran petugas, orang yang dipercaya untuk urusan penyaluran kredit komersil badan usaha di BRI Cabang Kabanjahe tahun 2016 sampai dengan 2017, itu rela tidur di kandang kambing.

“Hidup tidak tenang, selalu dihantui rasa ketakutan,” kata Yoan Putra di hadapan petugas Kejati Sumut, Kamis (27/5/2021).

BacaBupati Karo dan Wakil Bupati Batal Cicipi Tunjangan, Rp1,1 Miliar Telah Dikembalikan

BacaDugaan Korupsi Proyek Jalan Lingkar Utara Tanjungbalai, Tiga Tersangka Ditahan

Namun sekarang, Yoan Putra mengaku sudah lega. Dan, dia berjanji akan bertanggungjawab sepenuhnya terhadap kasus hukum yang sedang membelitnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: