Pemandian Air Panas Pariban Karo ‘Makan Korban’, Balita Asal Stabat Tewas Tenggelam

Share this:
BMG
Salahsatu lokasi pemandian air panas di Tanah Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com– Pemandian air panas Pariban, di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, sempat geger. Seorang anak balita bernama Abdullah dilaporkan tenggelam hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Amanda, Berastagi.

Informasi dihimpun, kejadian itu bermula ketika korban dibawa orangtuanya berkunjung ke pemandian air panas Pariban, Selasa (18/5/2021), sore sekitar pukul 18.30 WIB. Sesaat kemudian, mereka pun berendam di salahsatu kolam yang ada di pemandian panas Pariban itu.

Lalu, sekitar pukul 19.30 WIB, orangtua korban didampingi pihak keluarganya yang lain mendatangi pos pemandian air panas sambil menggendong Abdullah untuk mengantarkannya ke puskesmas terdekat.

Bersama petugas jaga, korban kemudian dilarikan ke puskesmas yang lokasinya tak jauh dari pemandian air panas. Namun karena keterbatasan alat, pihak puskesmas kemudian merujuk korban ke Rumah Sakit Amanda untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Sesampai di RSU Amanda, korban kemudian ditangani oleh petugas medis. Namun, nyawanya tidak dapat tertolong hingga akhirnya meninggal dunia,” kata Ardian Surbakti, Manajer Pemandian Air Panas Pariban, (dikutip dari iNews.id) Jumat (21/5/2021).

BacaIkut Orangtua ke Parapat, Bocah Asal Tebing Tinggi Itu Tenggelam di Danau Toba

BacaTewas Dalam Misi Penyelamatan di Sungai Batang Gadis Madina, Anas Personel Terbaik Basarnas

Setelah dinyatakan dokter meninggal dunia, anak dari pasangan Julian Helmi dan Eli Dri Dewi itu kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya, keluarga membawa korban menuju rumah duka di Paya Mabar, Stabat, Kabupaten Langkat untuk dikebumikan.

“Sebagai ungkapan duka, kami menanggung seluruh biaya perobatan dan pemakaman korban. Kami juga menyampaikan rasa duka mendalam dengan melayat ke rumah duka, Rabu (19/5/2021) kemarin,” ujar Ardian.

BacaSpeedboat Rombongan Kapolres Labuhanbatu Tenggelam!! Waka Polres Hilang…

BacaKronologi Warga Dolok Silau Tenggelam di Objek Wisata Tongging Danau Toba

Terpisah, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengatakan, korban diduga meninggal dunia karena tenggelam saat berendam di salah satu kolam pemandian air panas Pariban.

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan apakah ada dugaan kelalaian atau hal lainnya dalam peristiwa itu,” pungkas Ridwan.

Share this: