Jeritan ASN Karo Jelang Idul Fitri: Bu Bupati Cory Sebayang, Gaji Kami Kok Belum Cair?

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Bupati Karo Cory S Sebayang. (Latar) Kantor Bupati Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com– Seluruh umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, termasuk umat Muslim di Tanah Karo. Di Indonesia, pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah/2021 Masehi jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Namun di balik semangat menyambut hari kemenangan itu, ada keluh kesah yang sangat mendasar dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Karo. Ternyata, mereka belum menerima gaji bulan Mei 2021.

Mereka juga belum mendapat penjelasan kapan hak mereka diterima. Sementara, perayaan Idul Fitri tinggal hitungan jam.

“Yah, mau cemana lagi. Kita hanya bisa mengurut dada (bersabar, red),” kata salahseorang pria berseragam ASN, usai mengunjungi salahsatu gerai ATM di Kabanjahe, kepada BENTENG TIMES.

Dia enggan menyebutkan identitas. Namun, dia mengatakan bahwa banyak rekan-rekannya sesama PNS yang balik kanan dari bank-bank, dengan tangan kosong.

“Kami mengira, gaji sudah cair. Ternyata belum,” timpal rekannya sesama ASN dengan wajah lesu.

BacaPT Bibit Unggul Karobiotek Diduga Serobot Hutan di Puncak 2000 Siosar

BacaSelesai! Pengembalian Tambahan Penghasilan ASN Karo Rp2,2 Miliar

Mereka mengatakan, sudah berkali-kali menanyakan perihal soal gaji belum cair ke pimpinan di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas). Namun, mereka tak kunjung mendapatkan jawaban pasti kapan gaji dicairkan.

“Kami sudah bolak-balik menanyakan gaji, hasilnya tetap nihil. Kapan gaji dicairkan, belum ada kejelasan. Sementara, sebentar lagi mau Lebaran,” tandasnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: