Sinabung Kembali Erupsi, Jauhi Zona Terlarang, Jangan Lupa Pakai Masker!

Share this:
PVMBG/BMG
Gunung Sinabung kembali erupsi Senin (10/5/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Di pagi hari yang cerah, Gunung Sinabung yang berada di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara, teramati kembali erupsi, Senin (10/5/2021), sekitar pukul 07.47 WIB.

“Gunung Sinabung Erupsi dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.500 M di atas puncak (± 4.960 M di atas permukaan laut)” kata Armen Putra, KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamat Gunung Sinabung kepada BENTENG TIMES, di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Senin.

Armen Putra menambahkan, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah Selatan dan Barat. Dia

“Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 90 mm dan durasi ± 4 menit lewat 6 detik,” ujarnya.

BacaRumah Tanpa Sekat Kamar: Maaf Cakap, Kalau Ingin Begituan Apa Pantas?

BacaSinabung Kembali Hembus Abu Vulkanik

Meski demikian, Armen Putra menuturkan agar tetap semangat beraktivitas. Namun, dia mengingatkan agar tetap menggunakan masker dan menjauhi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu di zona terlarang.

“Tetap jaga kesehatan buat masyarakat, dan salam tangguh,” tutup Armen Putra.

BacaAnak Sinabung Pendulang Prestasi Berharap Perhatian Lebih Pemkab Karo

BacaSinabung Teramati Luncurkan Awan Panas, Jarak 500 Meter

Sementara, Pelin Depari, Relawan Larsi, mengingatkan agar masyarakat tetap ikut imbauan dari Badan Geologi, PVMBG, BPBD dan juga dari Danramil.

“Mari sama-sama saling mengingatkan, dan berdoa kepada Tuhan agar diberi yang terbaik, tetap waspada, pakai masker,” katanya.

Share this: