Benteng Times

Merajut Kembali Silaturahmi Setelah Satu Tahun Bertugas di Perbatasan RI-PNG

Danyon Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi foto bersama dengan insan pers Tanah Karo, Rabu (5/5/2021), siang.

KARO, BENTENGTIMES.com– Yonif 125/Simbisa menggelar ramah tamah dan syukuran bersama insan pers, bertempat di Aula Batalyon Mako Yonif 125/Simbisa Kabanjahe, Karo, Rabu (5/5/2021), siang sekira pukul 14.00 WIB. Temu kangen ini dalam rangka merajut kembali silaturahmi dengan insan pers setelah setahun bertugas di perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (PNG).

“Kami sengaja mengundang saudara kami rekan-rekan pers, supaya kita bisa mengingat kembali tali silaturahmi yang sudah terjalin. Kurang lebih sudah dua tahun (bertugas) di Tanah Karo, terima kasih atas dukungannya selama ini,” kata Dan Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

Anjuanda mengungkapkan, masih mengenal wajah dan nama para insan pers di Tanah Karo, meski sudah setahun bertugas menjaga pertabasan Republik Indonesia – Papua Nugini (PNG).

“Saya masih kenal wajah dan ingat namanya, tapi tidak saya sebut satu per satu. Cukup saya sebut di dalam hati,”  kata Anjuanda di hadapan para insan pers.

BacaKisah Inspiratif Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi: Pernah Jadi Tukang Semir

BacaKoswari Karo Bagi Masker dan Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Dia menuturkan, sengaja mengundang para insan pers sebagai bentuk terima kasih atas dukungan selama ini. Dia juga bersyukur karena 450 prajurit Yonif/125 Simbisa di bawah kepemimpinannya, kembali utuh dengan selamat.

“Saya secara pribadi dan mewakili keluarga besar Batalyon Infantri 125/ Simbisa mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, kepada rekan-rekan kami, khususnya rekan pers. Saya yakin banyak yang berdoa kepada kami, berdoa kepada satuan kita, satuan yang ada di Tanah Karo yang kita cintai ini, supaya bisa melakukan tugas dengan baik. Dan, Puji Tuhan kami berangkat 450 orang, kembali 450 orang,” ungkapnya.

Bersambung ke halaman 2..

Menurut Anjuanda, hal itu bukan karena kehebatan mereka, melainkan berkat kuasa Tuhan.

“Kenapa Tuhan memberikan begitu besar berkat kepada kami, karena kita banyak yang meminta, karena teman-teman dan sahabat kami begitu cinta dengan kesatuan ini. Kesatuan ini milik kita bersama, milik Indonesia dan milik tanah Karo, dengan suku adat dan budaya serta agama yang berbeda-beda,” ucapnya.

Dia mengatakan, mereka sangat bersyukur dimana waktu menjalani serasa begitu lambat dari hari demi hari, bulan demi bulan. Terkadang begitu mencekamkan dan semua bisa dijalani dengan baik.

“Walau kami bilang tidak sukses, tapi bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” ujar Anjuanda.

Namun, Anjuanda pada kesempatan itu, memohon maaf jika dalam silaturahmi itu tidak menyediakan hidangan makanan mengingat masih dalam suasana bulan suci Ramadan.

“Tapi, ada kok bungkusan buat dimasak di rumah. Kalau nggak mau masak, ditinggal saja, nanti kita kasi ke yang puasa dan mau memasak,” kata Anjuanda setengah bercanda.

BacaJimmy Saragih dan lndra, Satgas Pamtas RI-PNG Terima Penghargaan dari Pangdam l/BB

Baca500-an Pasukan Danyonif 125/SMB Tanah Karo Aman dari COVID -19

Mawar br Ginting, mewakili wartawan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Danyon Letkol Inf Anjuanda Pardosi beserta jajarannya.

“Kami sangat berbangga dengan Danyon selama ini, karena menganggap insan pers ini sama dengan keluarga,” kata Mawar.

Bersambung ke halaman 3..

Menurut Mawar, sejak Letkol Inf Anjuanda Pardosi bertugas sebagai Komandan Yonif 125/Simbisa, telah memberikan warna dan selalu menjalin keakraban dengan insan pers Tanah Karo.

“Dan, inilah kami para wartawan dan kami telah menganggap Danyon (Letkol Inf Anjuanda Pardosi) sebagai bagian dari keluarga,” ungkap Mawar, yang disambut tepuk tangan seluruh rekan pers yang hadir.

BacaIrjen Martuani Serahkan Tongkat Kepemimpinan Polda Sumut ke Irjen Panca

BacaPeringatan Hari Nusantara di Karo, Bupati: Jangan Mau Dipecah Belah!

Mawar menambahkan, seandainya nanti Letkol Inf Anjuanda Pardosi ditugaskan di manapun, mereka ingin silaraturahmi tetap terjalin.

Pantauan BENTENG TIMES, setelah temu ramah dan foto bersama, Letkol Inf Anjuanda Pardosi memberikan buah tangan berupa sembako kepada insan pers yang hadir.

Exit mobile version