Berita Terbaru Longsor Batang Toru, Hari Keenam Pencarian Korban, Nihil

Share this:
BMG/Antara
Tim SAR gabungan saat menyusuri Sungai Batang Toru mencari korban bencana tanah longsor di Wek 1, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan, Rabu (5/5/2021).

TAPSEL, BENTENGTIMES.com– Pada hari keenam setelah bencana alam tanah longsor pada Kamis (29/4), Tim SAR gabungan belum menemukan sisa korban di Wek 1, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Hari ini, tidak ada korban ditemukan,” ujar Hotmatua Rambe, Kabid Kedaruratan/Logistik BPBD Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (5/5/2021) malam.

Bahkan pencarian sempat dihentikan lebih cepat sekitar dua jam sebelum operasi berakhir pada pukul 17.00 WIB, mengingat cuaca saat mengarungi Sungai Batang Toru kurang mendukung karena hujan deras.

“Sejumlah titik yang dicurigai hingga tumpukan batang-batang pohon disisir di sepanjang aliran sungai terbesar di Tapsel itu hingga daerah Sibara-bara, Muara Batang Toru,” kata Hotmatua.

BacaWalhi dan Masyarakat Sipirok Tolak Pembangunan PLTA Batangtoru oleh PT NSHE

BacaWALHI MenolakProyek PLTA Batangtoru NSHE

Tim SAR gabungan, masih kata Hotmatua, akan melanjutkan pencarian korban tanah longsor dengan menggunakan sejumlah perahu karet bermesin tempel pada Kamis (6/5/2021).

BacaGolfrid Siregar Paling Concern Pengajuan Kasasi PLTA Batangtoru ke MA

BacaLongsor di PLTA Batang Toru: Senin, Empat Jenazah Ditemukan, Total Sembilan Korban

Penjelasan BPBD sebelumnya bahwa telah ditemukan 10 jenazah dari 13 orang (10 warga dan tiga karyawan bekerja PLTA Batang Toru) yang diduga hilang terseret tanah longsor saat kejadian Kamis (29/4/2021), pukul 18.30 WIB itu.

“Dari 10 jenazah, enam di antaranya sudah teridentifikasi dan empat lainnya masih dilakukan autopsi oleh Tim Inafis Polda Sumut di RSUD Sipirok, mengingat jasad ketika ditemukan sudah sulit dikenali bahkan hanya bagian potongan tubuh,” pungkasnya.

Share this: