Ikut Orangtua ke Parapat, Bocah Asal Tebing Tinggi Itu Tenggelam di Danau Toba

Share this:
BMG
Orangtua korban tampak menangis histeris memeluk jenazah Nikolas Silitonga, bocah 8 tahun yang tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (1/5/2021).

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Seorang bocah laki-laki ditemukan tenggelam di perairan Danau Toba, Sabtu (1/5/2021), siang sekira pukul 14.00 WIB. Korban belakangan diketahui bernama Nikolas Silitonga, warga Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Informasi dihimpun, jenazah korban berusia 8 tahun itu pertama kali ditemukan seorang penyelam koin berinisial  PN, tepatnya di Pantai Sibaganding, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  Simalungun.

Kemudian penyelam koin itu memberitahu ke marga Siahaan dan mengatakan telah melihat seorang anak laki-laki terbujur kaku di dasar perairan Danau Toba.

Lalu, penyelam koin itu mengajak marga Siahaan tersebut menyelam untuk melihat tubuh anak laki-laki yang telah terbujur kaku di dasar danau.

Setelah melihat tubuh anak laki-laki itu, Siahaan langsung memanggil keponakannya untuk membantu mengevakuasi korban dari dasar danau.

BacaWarga Bangun Purba Tenggelam di Danau Toba, Sampan Terbelah Dua

BacaKisah Pilu dari Ajibata, Anak Semata Wayang Tenggelam, Ditemukan Anak ‘Pemburu’ Koin

Kemudian, tubuh korban dievakuasi dengan menggunakan angkot Wisata Indah ke Rumah Sakit Umum (RSU) Parapat. Tiba di rumah sakit, pihak medis menyatakan korban sudah tidak bernyawa.

Direktur RSU Parapat dr Elisabeth mengatakan, bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi sebelum sampai ke rumah sakit.

“Jadi, meninggalnya korban murni karena tenggelam,” kata dr Elisabeth.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: