Jenazah Yasmani Halawa dan Sofyana Jaluhu, Korban Longsor Batang Toru Ditemukan

Share this:
BMG
Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor dari Sungai Batang Toru ke RSUD Sipirok Tapsel, untuk diidentifikasi, Minggu (2/5/2021).

TAPSEL, BENTENGTIMES.com– Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan telah menemukan dua jenazah korban longsor dari Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Setelah diidentifikasi di RSUD Sipirok, keduanya perempuan bernama Sofyana Jaluhu (12) dan Yasmani Halawa (50).

“Benar kedua mayat sudah teridentifikasi,” kata dr Firdaus, Direktur RSUD Sipirok, Minggu (2/5/2021).

Menurut Firdaus, rencana ayah korban Adisman Jaluhu (49), jasad anaknya Sofyana akan dibawa ke Sigala-gala Sosopan, Padang Lawas Utara (Paluta).

BacaVilla Puncak 2000 Karo Jadi Sorotan, Ada Dugaan Pencemaran Lingkungan

BacaLongsor di Areal Proyek PLTA Batang Toru Tapsel, Tiga Orang Meninggal

Sedang Yasmani Halawa, isteri Ainus Waruwu dikabarkan dimakamkan di TPU Desa Pangurabaan, Sipirok atau satu lokasi perkuburan dengan tiga korban terdahulu.

Informasi diperoleh, kedua mayat ditemukan oleh tim tidak jauh dari lokasi bencana alam tanah longsor di titik R17 K4 +100 Wek 1 Batang Toru.

BacaMerliaty Simanjuntak, Wanita Pemberani dan Tangguh di Tengah Bencana Banjir Sumba Timur

BacaLongsor Susulan di Jalan Medan-Berastagi Renggut Satu Nyawa

Saat ditemukan, jasad keduanya masih mudah dikenali. Hanya saja sejumlah bagian tubuh kedua mayat, seperti tangan dan kaki sudah tidak lengkap.

Dengan ditemukan dua mayat, maka sudah ada lima dari 12 yang diduga menjadi korban longsor telah teridentifikasi.

Share this: