Benteng Times

Jurnalis Karo Berduka, David Kaka Tutup Usia

Jajaran pengurus SMSI Sumut dan Kabupaten Karo bersama perwakilan Harian Orbit menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya David Barus, Ketua SMSI Karo, Senin (20/4/2021). (Insert) David Barus atau akrab disapa David KaKa semasa hidup.

KARO, BENTENGTIMES.com– David Barus– atau yang akrab disapa David KaKa telah tiada. Kepergian jurnalis Harian Orbit yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Karo itu mengejutkan banyak pihak, terutama rekan-rekannya sesama jurnalis dan juga dari penggiat LSM.

“Jangan min gitu kak, baru saja kami chatting-an,” kata Budianta Sembiring alias Bang Zabrix, Ketua LSM Penjara Kabupaten Karo, saat pertama sekali mendengar kabar kepergian David Barus dari Mawar Br Ginting, rekan alm sesama jurnalis.

Budianta mengaku seperti tidak percaya jika sahabatnya itu telah tiada.

Kepergian David KaKa juga mengejutkan Johni Sembiring, Wakil Ketua SMSI Kabupaten Karo. Dia mengaku seperti tidak percaya atas kepergian David KaKa, untuk selama-lamanya.

“Selama ini, almarhum selalu memberikan semangat dan terobosan agar SMSI bisa menjadi sarana demi kepentingan masyaraka Karo dan mampu memberi konstribusi walau hanya sebutir pasir saja,” kata Johni.

BacaMantan Bupati Karo Jambi Tutup Usia, Ini Riwayat Penyakitnya..

BacaPutri Sulung Alm Karo Jambi Siap Meneruskan Amanat Ayahnya

Sementara itu, Syafii Sitorus, mewakil Pemred Harian Orbit, menuturkan jika sosok almarhum David Barus semasa hidupnya sangat bergaul.

Dia mengatakan, sejak bergabung di Harian Orbit, pada Desember 2018, David Barus memiliki dedikasi tinggi dan selalu mampu menyampaikan liputan terbaik, sehingga Harian Orbit dapat memberikan berita terbaik bagi pembacanya.

“Kami sangat sedih atas kepergian almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisiNya. Dan, keluarga agar kuat, sabar, dan tabah,” ucap Syafii Sitorus, didampingi Toni Hutagalung.

Bersambung ke halaman 2..

Kepergian David Barus juga menyisakan duka bagi Dedi Vernando Ginting. Menurutnya, David KaKa semasa hidupnya merupakan sosok wartawan ramah dan handal.

“Atas kepergian David KaKa, jurnalis Karo berduka,” kata Dedi Ginting, kepada BENTENG TIMES.

Pada kesempatan itu, Sekretaris SMSI Sumatera Utara Erris Julietta Br Napitupulu juga menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya David Barus.

Mewakili SMSI Pusat dan seluruh pengurus SMSI se-Indonesia, terkhusus Sumatera Utara, Erris mengatakan, sangat kehilangan dan berduka atas kepergian Ketua SMSI Karo untuk selama lamanya.

“Di mata SMSI, almarhum adalah orang baik dan semenjak diberi mandat, beliau serta kepengurusan lain langsung membuat terobosan bijak dan menjaga marwah SMSI ini,” kata Erris.

BacaPerjalanan Karir Politik Eliakim Simanjuntak, dari Staf Khusus jadi Ketua DPRD Siantar

BacaPencipta Lagu Rohani ‘Hidup Ini Adalah Kesempatan’ Telah Berpulang

Oleh sebab itu, Erris berharap kepada Pengurus SMSI Kabupaten Karo, agar kiranya bisa melanjutkan harapan dan cita-cita almarhum untuk membesarkan organisasi SMSI lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Karo.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami berharap semoga bisa tetap bersabar dan ikhlas,” ucapnya.

Bersambung ke halaman 3..

David Barus diketahui menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan medis di RSUP H Adam Malik, Medan, pada Sabtu 17 April 2021, kemarin. Dia meninggal karena mengidap penyakit jantung dan hipertensi.

Menurut penuturan istri alm David KaKa, Sri Mariati Br Ginting, suami tercintanya selama ini tidak pernah mengeluh sakit. Bahkan, ia semula jika David KaKa hanya mengalami sakit masuk angin biasa saat dibawa ke rumah sakit.

“Saya juga tidak percaya dia telah tiada,” kata Sri Mariati sembari berurai air mata saat menjamu kehadiran Jajaran Pengurus SMSI Sumatera Utara dan Kabupaten Karo bersama perwakilan Harian Orbit, di rumah duka, Pencawan, Medan, Senin (20/4/2021).

Amatan BENTENG TIMES, acara adat penghormatan terakhir alm David Barus digelar di Jambur Tamsaka, Medan. Selain keluarga dan kerabat almarhum, sejumlah rekan David KaKa tampak hadir untuk menyampaikan ucapan duka cita dan kata-kata penghiburan untuk keluarga almarhum.

BacaKaro Erdilo dan Karo Ermediate Tutup Donasi Untuk Gihon Purba Penderita Hidrosefalus

BacaMengenang Mendiang Ayah, Bahagia Bersama JKN-KIS di Penghujung Usia

Tampak hadir Sekretaris SMSI Sumatera Utara Erris Julietta Br Napitupulu, Wakil Ketua Johni Sembiring, Sekretaris Micky Maliki, Wakil Sekretaris Jusranta Surbakti, Bendahara Sarjana Ginting, Humas Mawar Br Ginting, dan anggota Tison Sembiring.

Exit mobile version