Mengenang Bagas Sijabat, Remaja Non-Muslim di Lubuk Pakam, Rajin Bangunkan Orang Sahur

Share this:
BMG
Bagas Sijabat semasa hidup. (Latar) Tim SAR melakukan pencarian korban di Sungai Ular, Jumat. Evakuasi jasad korban. Rumah duka, dan para sahabatnya melakukan sholat dzuhur berjamaah.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Kepergian Bagas Sijabat menyisakan duka dalam, tidak hanya bagi keluarga besarnya di Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. Banyak yang kehilangan atas kematian remaja pemilik nama lengkap Bagas Efendi Sijabat itu.

Terutama, para sahabatnya. Remaja 16 tahun itu dikenal seorang sosok yang baik, ramah, dan bergaul. Selama Bulan Suci Ramadhan, Bagas juga suka ikut membangunkan sahur bersama teman-temannya.

“Dia ini sendiri yang non-Muslim. Yang lain kawannya Muslim. Tapi, dia senang ikut sama kawan-kawannya bangunkan orang sahur. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT,” ujar Taufik, salahseorang sahabat alm Bagas Sijabat.

Minggu (18/4/2021), pagi sekira pukul 09.30 WIB, tangis para sahabatnya memecah keheningan setelah tiga hari menanti kabar keberadaan Bagas Sijabat. Remaja berkulit putih itu akhirnya ditemukan di perairan Sungai Ular, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Namun, Bagas ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah ditemukan jenazah Bagas Sijabat, para sahabatnya yang lain pun melakukan sholat dzuhur berjamaah. Mereka berdoa bersama mengucapkan syukur kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) atas ditemukannya sahabat mereka.

“Anaknya baik kali, bergaul sama anak-anak sini. Namanya sudah ajal, mau kita hindari tidak mungkin. Terkejutlah kami mendengarnya, apalagi sudah tiga hari sama hari ini baru ditemukan jenazahnya,” kata Taufik, bercucuran air mata.

BacaChristina Romauli Dijambak, Dipukul Gegara Infus, Pelaku Ngaku Polisi, Ternyata..

BacaNiat Menolong, Warga Celawan Ditemukan Tewas Terseret Arus Sungai Ular

Ucapan duka cita pun membanjiri halaman facebook para sahabat dan orangtua yang mengenalnya. Seperti Dela Emon, dalam laman facebook-nya menyampaikan; ‘Alhamdulillah Ya Allah. Akhirnya sudah Di Temukan Sih Ganteng. Semoga Husnul Khotimah Buat Sih Ganteng (Bagas Efendi Sijabat).

Bersambung ke halaman 2..

Share this: