Bahagianya Masyarakat Simalungun Lihat Kerja Keras Taruna Latsitarda Nusantara

Share this:
BMG
Para taruna dan taruni tampak bersemangat menyelesaikan sasaran fisik program Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Sasaran fisik pada program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun sudah hampir selesai.

Taruna dan taruni yang tergabung di Latsitarda Simalungun terus bekerja keras untuk menyelesaikannya.

Hari ini, Kamis (15/4/2021), 194 taruna dan taruni kembali mengerjakan sasaran fisik itu, seperti membantu pembangunan rumah tidak layak huni milik Lamsen Purba, Jalimah, Johardin, dan Lasmaria, di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, peningkatan jalan di Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pengecatan serta pembersihan GKPS Getsemani dan Masjid Ar-Ridho, serta perbaikan sanitasi SMP GKPS.

Atas pengerjaan itu, masyarakat merasa sangat bahagia dan senang. Mereka mengaku, apa yang dilakukan para taruna dan taruni itu sangat bermanfaat bagi mereka.

“Terima kasih kepada Dandim 0207/Simalungun dan para taruna,” kata Johardin, salah seorang pemilik rumah yang diperbaiki.

BacaJenderal Ini Lihat Langsung Kegiatan TMMD di Nias

Baca75 Pati TNI Dimutasi, Dua Orang Batak, Ini Daftar Lengkapnya..

Johardin mengaku, setelah rumahnya diperbaiki, dia dan keluarganya bisa semakin nyaman tinggal di sana.

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menjelaskan, untuk sasaran fisik itu, pembangunan 4 unit rumah tidak layak huni sudah mencapai 80 persen, peningkatan jalan Sondi Raya 65 persen, pengecatan Masjid Ar-Ridho, sudah 100 persen, pengecatan GKPS Getsemani 75 persen, dan perbaikan sanitasi SMP GKPS sudah 100 persen.

“Semua sasaran fisik sudah hampir selesai,” kata Roly.

BacaDanrem 023/KS Tinjau Sasaran TMMD Ke-102 Kodim 0211/TT

BacaMutasi Besar-besaran Juga Terjadi di Tubuh TNI, Ini Daftar Lengkapnya

Roly menambahkan, untuk sasaran non fisik, risos sudah 70 persen, workshop IT di SMP Negeri 1 Raya 90 persen, melatih drum band di SMK Efarina Saribudolok sudah 85 persen dan promosi angkatan sudah 100 persen.

Share this: