Barus Jahe Karo Geger, Pelajar Ditemukan Gantung Diri di Sukanalu

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Bidan Desa Sukanalu saat memeriksa jenazah Repi Yanti Br Tarigan, Rabu (14/4/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Seorang wanita muda ditemukan gantung diri di sebuah rumah di Desa Sukanalu, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Rabu (14/4/2021), siang sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini sontak bikin geger warga se-Kecamatan Barus Jahe.

Adalah Repi Yanti Br Tarigan. Perempuan muda berstatus pelajar ini ditemukan dengan posisi tergantung dan leher terikat tali nilon sepanjang satu setengah meter.

Oleh Pasti Tarigan, Kepala Desa Sukanalu, langsung mengabari insiden tersebut ke Kanit Reskrim Polsek Barusjahe Iptu Mastergan Surbakti melalui telepon seluler.

Atas informasi itu, Iptu Mastergan bersama anggota langsung bergerak. Tiba di TKP (tempat kejadian perkara), petugas masih mendapati wanita muda berusia 17 tahun dalam keadaan tergantung. Kemudian, petugas menurunkannya dari tempat korban tergantung disaksikan Dena Br Tarigan, Novita Br Tarigan, dan Cica Pelangi Br Surbakti.

Setelah diturunkan, Bidan Desa Sukanalu langsung melakukan pengecekan. Dari pemeriksaan itu diketahui jika Repi Br Tarigan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

BacaAlex Panjaitan, Anggota DPRD Siantar Bunuh Diri, Begini Sosoknya

BacaKisah Cinta Kandas Dua Hari Jelang Pernikahan, Sang Pria Bunuh Diri

Atas peristiwa itu, pihak kepolisian setempat melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan membawa sejumlah barang bukti ke Mapolsek Barus Jahe.

Mastergan mengatakan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, baik karena benda tumpul maupun benda tajam di tubuh korban. Sehingga, polisi berkesimpulan jika putri dari Derson Ginting ini diduga kuat melakukan bunuh diri.

“Kesimpulan kita, korban melakukan bunuh diri,” kata Mastergan.

BacaTerkuak, Eko Dibunuh Teman Prianya Saat Gituan di Kuburan Cina Delitua

BacaTak Kuat Menanggung Beban Hidup, Warga Sei Bamban Gantung Diri

Pihak keluarga juga, lanjut Mastergan, meminta tidak dilakukannya otopsi terhadap jenazah korban. Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kita dari pihak kepolisian mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya,” ucap Mastergan.

Share this: