PFI Medan Raih Penghargaan, Rahmad: Ini Jadi Penyemangat untuk Terus Berkarya

Share this:
BMG
Malam penganugerahan Pewarta Foto Indonesia berlangsung di Auditorium Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat (2/4/ 2021) sore.

Dalam pidatonya, Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan APFI 2021 sekaligus menjelaskan, peran penting foto sebagai sebuah medium yang dapat memberikan pelajaran dan merekam sebuah peristiwa sebagai sebuah catatan penting untuk negeri.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI), di tengah-tengah situasi sulit ini masih bisa menyelenggarakan kegiatan yang bisa menginspirasi. Foto jurnalistik ini sangat penting sebagai sebuah kontrol kepada pemerintah,” ujar Budi Karya.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga turut memberikan sambutannya. Dia berpesan agar seluruh pewarta foto terus berkarya meski keadaan sedang tidak baik-baik saja.

“APFI adalah sebuah langkah penting yang patut dihargai, karena foto memiliki kelebihan tersendiri dibanding narasi,”  ujar Muhadjir Effendy.

BacaKisah Tele Sihotang, ABK KM Mikhel, Terombang Ambing di Laut Tanpa Makan dan Minum

BacaAHY: Terima Kasih, Presiden Jokowi

Selain menyerahkan Alex & Frans Mendur trophy kepada penerima Photo of The Year, kedua Menteri kabinet Indonesia Maju tersebut juga turut menyerahkan piala dan piagam kepada PFI Kota yang berprestasi. Kedua gelar tersebut merupakan bagian dari PFI Kota Award, penghargaan baru untuk pengurus PFI Kota yang dinilai memiliki kontribusi dan prestasi yang baik dalam satu tahun terakhir.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: