Subuh Membara di Tanjung Pura, Tiga Rumah Warga Miskin Ludes Terbakar

Share this:
BMG
Suasana di lokasi saat kebakaran melalap sedikitnya tiga rumah di Jalan Masjid Azizi, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (2/4/2021), subuh.

Saat melihat api, Alimatun telah berusaha memadamkan api dengan air. Namun, api semakin menyala.

“Ia telah berusaha memadamkan api malam itu dengan air, namun api makin besar, sehingga dia keluar rumah dan berteriak minta tolong,” kata Halim, dengan raut wajah sedih.

Bersama warga setempat, dia juga sudah berupaya memadamkan api. Namun, kobaran api begitu cepat merambat ke rumah tetangga yang ketepatan bangunan fisiknya sebagian besar berbahan papan (kayu).

Mobil Damkar Tidak Standby

Saat kejadian kebakaran, beberapa warga lainnya telah mendatangi posko pemadam kebakaran. Namun, mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang seyogianya standby di halaman Kantor Camat Tanjung Pura, sedang tidak berada di tempat.

Belakangan diperoleh informasi menyebutkan jika mobil kebakaran milik Pemkab Langkat itu dalam keadaan rusak, sejak 2 bulan belakangan.

BacaSampai Hati, Hilang Nyawa Ayah Gara-gara Tak Terima Dibangunkan Tidur

BacaKebakaran di Terminal Pijorkoling Sidimpuan, Diduga Karena Korsleting Listrik

Sementara, mobil pemadam didatangkan dari Stabat, ibukota Kabupaten Langkat. Mobil pemadam baru tiba sekira pukul 04.11 WIB. Tiba di lokasi, petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa-sisa api.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: