Benteng Times

Insiden Berdarah Kafe RM Jakarta, Jenazah Pratu Martinus Sinurat Dibawa ke Sidimpuan

Jenazah Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat tiba di kampung halaman Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Setia Budi, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidempuan, Jumat (26/2/2021). (Insert) Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat semasa hidup.

SIDIMPUAN, BENTENGTIMES.com– Jenazah Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat disambut histeris keluarga besarnya di kampung halaman Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Setia Budi, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Jumat (26/2/2021). Pratu Martinus merupakan salah satu korban penembakan oknum polisi yang terjadi di RM Kafe di Jakarta, Kamis (25/2/2021) subuh.

Tangis keluarga seketika pecah saat jenazah korban yang dibawa dengan menggunakan mobil ambulans milik kepolisian Tapanuli Utara, tiba di rumah duka, Jumat. Jenajah almarhum Pratu Martinus Sinurat diberangkatkan dari Jakarta menuju Bandara Silangit.

Dari bandara Tapanuli Utara itu, jenazah almarhum Pratu Martinus Sinurat dibawa melalui jalan darat ke kampung halamannya di Padangsidimpuan.

“Jenazah almarhum diberangkatkan dari Jakarta menuju Bandara Silangit, dan dibawa ke Padangsidimpuan melalui jalan darat ,” kata abang kandung korban Romel Sinurat (36).

BacaJenazah Korban Penembakan Polisi Tiba di Medan, Keluarga: Ampuni Dosa Kami Tuhan

BacaMotif Sakit Hati, Oknum Polisi Bunuh Dua Perempuan di Medan dan Sergai

Romel menuturkan, kepergian almarhum sama sekali tidak disangka-sangka keluarga. Apalagi, dua hari sebelum kejadian, korban masih sempat berkomunikasi lewat sambungan handphone dengan keluarga di Padangsidimpuan.

“Kami tidak menyangka, dan merasa sangat terpukul sekali. Apalagi dua hari sebelum kejadian, almarhum masih bertelepon dengan kami di sini (Padangsidimpuan)” ujar Romel.

Bersambung ke halaman 2..

Anak Ketujuh dari Delapan Bersaudara

Romel mengungkapkan, adiknya merupakan anak ketujuh dan delapan bersaudara. Dan selama ini, diakui sebagai sosok yang baik dan sangat sayang kepada keluarganya.

“Makanya, kami sempat merasa tidak percaya. Dan, kami tahu almarhum sudah meninggal lewat berita dari media sosial, setelah sebelumnya hanya dikabarkan isterinya kalau almarhum ditembak dan dibawa ke rumah sakit,” tutur Romel.

Dimakamkan Sabtu

Dia menerangkan, selanjutnya pihak keluarga akan bermufakat soal pemakaman almarhum dan direncanakan dimakamkan pada Sabtu (27/2/2021) siang.

“Rencana akan dimakamkan di pemakaman Katolik di Aek Tampang (Padangsidimpuan). Dan, kami berharap kepada pelaku agar diberikan hukuman yang setimpal dan seadil-adilnya,” tegas Romel.

BacaPembunuh Putrinya Terungkap, Ibu Korban: Alhamdulillah, Sekarang Kami Mulai Lega

BacaPelaku Pembunuhan Pendamping Desa Gunungsitoli Itu Masih Pelajar, Motifnya Memalukan

Untuk diketahui bahwa Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat merupakan satu dari empat korban penembakan oleh pelaku Bripka CS. Dalam insiden berdarah itu, tiga orang meninggal dunia. Mereka adalah pegawai kafe bernama Doran Manik dan Feri Saut Simanjuntak, dan personel TNI Praka Martinus.

Sementara satu orang lagi berinisial H, mengalami luka dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Bersambung ke halaman 3..

Kejadian ini berawal dari cekcok antara Bripka CS dengan dengan pegawai kafe RM di kawasan Jakarta Barat. Bripka CS saat itu murka ketika disodori tagihan sebesar Rp3,3 juta oleh karyawan kafe sesaat sebelum berhenti beroperasi.

Ternyata, Bripka CS enggan membayar. Lalu, Praka Martinus mendekatinya. Singkat cerita, Bripka CS mengeluarkan senjata api dan menambak korban dan tiga orang lainnya di lokasi.

Profil Lengkap Pratu Martinus Sinurat

Pratu Martinus Sinurat sendiri diketahui tergabung dalam anggota pasukan elite dari Kawal Denma Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Sementara di RM Cafe, Pratu Martinus nyambi sebagai petugas keamanan.

Sehari-hari, korban juga merupakan kepala keluarga. Ia suami dari Lessy Harti Simamora.

BacaPersoalan Sepele Berujung Pembunuhan di Karo, Pelaku Sempat Lari ke Riau

BacaPembunuhan di Medan, IRT Ditemukan Tewas, Tangan Terikat-Mulut Disumpal

Bersama Lessy, Pratu Martinus dikaruniai dua orang anak balita.

“Almarhum meninggalkan dua orang anak, satu laki-laki umur setahun dan yang perempuan umur 3 tahun,” kata Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, Komandan Denma Kostrad, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kamis (25/2/2021).

Bersambung ke halaman 4..

Wahyu mengungkapkan, Pratu Martinus tercatat sebagai anggota Tamtama dari Kompi Pengawal ( Kostrad ).

Berikut profil lengkap Pratu Martinus Sinurat:

Nama lengkap: Martinus Riski Kardo Sinurat

Pangkat: Pratu

Tempat tanggal lahir: Padangsidimpuan, 3 Maret 1991

Usia: 30 tahun

NRP: 31130001640391

BacaPara Pelaku Pembunuhan Raja Adat di Samosir Diancam Hukuman Mati

BacaJalan Panjang 7 Anak Korban Pembunuhan di Samosir: Diteror, Rekonstruksi Janggal

Kesatuan: Denma Kostrad

Istri: Lessy Harti Simamora

Alamat: Perumahan Taman Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten

Exit mobile version