Insiden Berdarah Kafe RM Jakarta, Jenazah Pratu Martinus Sinurat Dibawa ke Sidimpuan

Share this:
BMG/IST
Jenazah Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat tiba di kampung halaman Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Setia Budi, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidempuan, Jumat (26/2/2021). (Insert) Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat semasa hidup.

Kejadian ini berawal dari cekcok antara Bripka CS dengan dengan pegawai kafe RM di kawasan Jakarta Barat. Bripka CS saat itu murka ketika disodori tagihan sebesar Rp3,3 juta oleh karyawan kafe sesaat sebelum berhenti beroperasi.

Ternyata, Bripka CS enggan membayar. Lalu, Praka Martinus mendekatinya. Singkat cerita, Bripka CS mengeluarkan senjata api dan menambak korban dan tiga orang lainnya di lokasi.

Profil Lengkap Pratu Martinus Sinurat

Pratu Martinus Sinurat sendiri diketahui tergabung dalam anggota pasukan elite dari Kawal Denma Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Sementara di RM Cafe, Pratu Martinus nyambi sebagai petugas keamanan.

Sehari-hari, korban juga merupakan kepala keluarga. Ia suami dari Lessy Harti Simamora.

BacaPersoalan Sepele Berujung Pembunuhan di Karo, Pelaku Sempat Lari ke Riau

BacaPembunuhan di Medan, IRT Ditemukan Tewas, Tangan Terikat-Mulut Disumpal

Bersama Lessy, Pratu Martinus dikaruniai dua orang anak balita.

“Almarhum meninggalkan dua orang anak, satu laki-laki umur setahun dan yang perempuan umur 3 tahun,” kata Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, Komandan Denma Kostrad, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kamis (25/2/2021).

Bersambung ke halaman 4..

Share this: