Kesaksian Penumpang Bus Intra: Avanza Itu Mau Menyalip, Nggak Dapat..

Share this:
BMG
Kondisi minibus Toyota Avanza ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Intra di jalan lintas Siantar-Tebing Tinggi, tepatnya di Pabatu, Sergai, Minggu (21/2/2021) malam. Dalam insiden ini, sedikitnya 8 orang meninggal dunia.

Sementara, menurut kesaksian Lia, salahseorang penumpang Bus Intra, bus yang ditumpanginya melaju dengan kecepatan normal. Mulai berangkat dari Medan tujuan Siantar, bus melaju pada jalurnya.

Nahas ketika tiba di lokasi kejadian, dia melihat ada minibus sedang berusaha menyalip kendaraan lain di depannya, tapi gagal dan mobil itu bertabrakan dengan bus yang dia tumpangi.

“Sebenarnya, bus kami, jalannya normal dari arah Medan ke Siantar. Kami di jalur kami. Mobil (Avanza) itu datang dari Siantar ke arah Tebing mau motong (menyalip, red), nggak dapat, ketabrak bus kami,” kata Lia, yang mengaku duduk persis di belakang sopir Bus Intra.

Dia mengatakan, kejadiannya berlangsung cepat dan tiba-tiba dia melihat penumpang dari minibus itu ada yang meninggal dunia.

BacaTangis Ruliana Gultom yang Kehilangan Tiga Anak dalam Tragedi Truk Fuso Rem Blong

BacaLagi, Rem Blong di Jalan Asahan, Bus Rombongan Pesta Kecelakaan

Atas kejadian itu, wanita yang hendak pulang ke kampung halamannya di Dolok Merangir, Simalungun, sempat syok dan trauma.

“Cemana gak syok bang, aku melihat langsung kejadian itu,” ujar Lia sembari dengan mata berkaca-kaca.

Share this: