Banjir Tebing Tinggi Meluas, Ribuan Rumah Terendam

Share this:
BMG
Petugas kepolisian turut membantu proses evakuasi warga, korban banjir yang melanda sejumlah kawasan di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai. 

Akses Menuju Siantar Lumpuh

Selain menggenangi permukiman warga, banjir juga menggenangi beberapa jalan utama di Kota Tebing Tinggi, termasuk Jalan Jenderal Sudirman, akses yang biasa dilalui kendaraan Siantar-Medan via Tebing Tinggi.

Untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian setempat memberlakukan sistem buka tutup. Sebagian lagi, kawasan Simpang Empat Kota Tebingtinggi ditutup karena akses jalan sudah tidak bisa dilalui.

Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis mengatakan, banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Tebing Tinggi dan sebagian wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai. Riadil melaporkan, tanggul sungai Padang di Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, pun jebol sepanjang 50 meter.

“Sejauh ini, belum ada korban jiwa dalam bencana tersebut,” kata Riadil, Sabtu (28/11/2020).

Dia menyebutkan, sejumlah kecamatan yang terdampak banjir di Kota Tebing Tinggi yaitu Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Bajenis, dan Kecamatan Padang Hilir.

BacaBanjir Lahar Dingin di Karo Bawa Material Kayu dan Batu, Akses Jalan Sempat Lumpuh

Dari sejumlah kecamatan tersebut, korban banjir terdiri dari 46 lingkungan, 4.590 rumah, 6.138 Kepala Keluarga (KK) serta 25.295 jiwa. Sementara, untuk pengungsi ada 25 Kepala Keluarga (KK), 100 jiwa. Saat ini pun, ada sekitar 56 posko.

Share this: