Banjir Tebing Tinggi Meluas, Ribuan Rumah Terendam

Share this:
BMG
Petugas kepolisian turut membantu proses evakuasi warga, korban banjir yang melanda sejumlah kawasan di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai. 

Ketinggian Air Hampir Dua Meter

Banjir terparah terpantau di Kampung Semut, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Permukiman penduduk yang berada di bibir Sungai Padang itu nyaris tenggelam. Ketinggian air hampir 2 meter.

Sejumlah warga terpaksa mengungsi. Sebagian lagi, bahkan ada yang memilih menginap di bawah pohon tepi Jalan Sudirman.

Salahsatu diantaranya Zainab. Wanita berusia 43 tahun warga Jalan Gurami, Kelurahan Badan Bejuang, ini menuturkan, terpaksa tidur di bawah pohon tepi Jalan Sudirman, karena belum mendapat bantuan tenda darurat untuk pengungsi.

Kondisi serupa juga dirasakan warga Pasar Inpres, Jalan Gurami, Tebing Tinggi. Genangan air dengan ketinggian mencapai 50 cm membuat para pedagang terpaksa berjualan di sekitar Jalan Veteran dan Jalan Sepat.

BacaMiris! Wilayah Dataran Tinggi, Karo Masih Dilanda Banjir

Banjir tampak menggenangi pintu masuk RSU Sri Pamela, Tebing Tinggi, Sabtu (28/11/2020). Banjir terparah dengan ketinggian air 2 meter terjadi di Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Untuk proses evakuasi para korban banjir, 1 pleton Brimob Batalyon B Pelopor Sumut diterjunkan ke lokasi.

“Selain proses evakuasi, kita juga melakukan pembagian sembako,” ujar Wadan Kompi 4 Yon B Iptu Ali Somali, pimpinan tim.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: