Kebakaran di Kuta Bangun Karo, 4 Rumah Ludes, Kerugian Rp1 M

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan TNI-Polri berusaha memadamkan api yang melalap 4 rumah warga di Kuta Bangun, Kecamatan Tiga Binanga, Karo, Jumat (13/11/2020). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Kebakaran terjadi di Desa Kuta Bangun, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Jumat (13/11/2020), pagi sekira pukul 09.00 WIB. Dalam insiden itu, empat rumah warga ludes.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Keterangan dihimpun BENTENG TIMES dari lokasi kejadian, kepulan asap pertama kali kelihatan dari kediaman Rukia br Ginting. Api kemudian menyebar dan mengenai rumah tetangga korban.

Warga yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karo tiba di lokasi.

Berkat kerja sama warga dan petugas TNI-Polri, petugas pemadam berhasil memadamkan api sek ira pukul 10.30 WIB.

Vera Tarigan (35), anak kandung korban Rukia br Ginting, menuturkan api pertama sekali terlihat di ruang tengah rumah orangtuanya.

“Dugaan api berasal dari korsleting listrik,” kata Vera Tarigan, salahseorang saksi mata kejadian.

BacaKebakaran di Payung Karo, Kehilangan Rumah Era Pandemi Itu, Berat

Masih dari informasi di lapangan, warga yang mengalami musibah kebakaran itu; Rukia br Ginting (50), Rinal Tarigan (35), Tukar Sembiring (65), dan Paris Sembiring (40).

Amatan di lokasi, dua unit mobil damkar milik Pemkab Karo turun ke lokasi. Upaya pemadaman juga dibantu warga dengan memperbantukan dua unit mobil Mitsubishi L300 untuk mengangkut air.

BacaKebakaran di Gunung Merlawan Tiganderket, Kepala Desa dan Dua Warga Kehilangan Rumah

Selain itu 7 personel TNI-Polri, masing-masing dari Polsek Tiga Binanga dan Koramil 08 Tiga Binanga turut membantu warga saat memadamkan api.

Kapolsek Tiga Binanga Iptu Bengkel Ginting yang turun langsung memimpin pemadaman api mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Share this: