Benteng Times

Curanmor di Masjid Nurul Huda Perbaungan, Otak Pelaku Diringkus, Rekannya Kabur

Adek alias Dedek, tersangka yang melakukan pencurian sepeda motor di halaman Masjid Nurul Huda, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, diamankan di Mapolsek Perbauangan.

PERBAUNGAN, BENTENGTIMES.com– Tekab Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai berhasil mengungkap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di parkiran Masjid Nurul Huda, Jalan Kabupaten, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai).

Informasi diperoleh BENTENG TIMES, aksi curanmor itu dialami korban Bayu Sigit (19), warga Dusun I, Desa Jati Mulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Selasa (27/10/2020), sore sekira pukul 18.35 WIB, lalu.

Oleh Bayu, insiden itu kemudian dilaporkan ke Polsek Perbaungan, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/250/X/2020/SU/RES SERGAI/SEK PERBAUNGAN, tanggal 28 Oktober 2020.

Atas laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Personel Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Tambunan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor yang belakangan diketahui bernama Adek alias Dedek (33).

Pelaku diringkus dari sebuah Kafe di Lingkungan I, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Jumat (30/10/2020), dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepada petugas, tersangka yang bermukim di Lingkungan VIII, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, ini mengaku tidak seorang diri saat melancarkan aksinya. Saat itu, dia beraksi bersama rekannya yang dikenal bernama Andi alias Andi Babi, penduduk yang sama.

BacaDitangkap Usai Beli Sabu di Pantai Cermin

Atas pengakuan tersangka, polisi kemudian melakukan pengembangan. Namun, Andi tidak ditemukan di rumahnya. Pengembangan juga dilakukan ke tempat biasa Andi nongkrong di Tanjung Morawa dan Kecamatan Galang, Deli Serdang, juga tidak membuahkan hasil.

Namun, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti lain seperti kunci T yang digunakan pelaku mencuri sepeda motor korban. Tak hanya itu, pakaian serta sendal yang dikenakan tersangka saat beraksi juga turut disita.

Kini, tersangka Dedek diamankan di Mapolsek Perbaungan. Sementara, rekannya masih dalam pengejaran.

BacaMobil Nissan X-Trail Dihantam Kereta Api, Sopir Lolos dari Maut

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, kasus pencurian kendaraan tersebut masih dalam pengembangan guna mengejar pelaku lain dan barang bukti.

Exit mobile version