Peduli Kesehatan Warga, Polisi di Tanjungbalai Kembali Bagikan Masker Gratis

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Sejumlah personel Sat Reskrim membagi-bagikan masker gratis kepada para pengendara yang sedang melintas dari Mapolres Tanjungbalai, Senin (12/10/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Untuk yang kesekian kalinya, Sat Reskrim Polres Tanjungbalai kembali membagi-bagikan masker secara gratis sebagai wajud kepedulian terhadap kesehatan dari warga Kota Tanjungbalai.

Seperti halnya pada Senin (12/10/2020), pagi sekitar pukul 08.30 WIB, personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai terlihat membagi-bagikan masker kepada setiap warga yang melintas kawasan sepanjang Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai (persis di depan Mapolres Tanjungbalai).

Pemberian masker secara gratis kepada setiap warga yang melintas itu dilakukan dalam rangka suksesnya Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta suksesnya Pilkada 2020 Kota Tanjungbalai yang aman, damai, dan sehat di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Turut juga hadir dalam acara bagi-bagi masker gratis tersebut seperti; Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, Kaurbin Ops Reskrim Iptu K Sitepu, Kanit 1 Iptu Demonstar, Kanit 3 Ipda Rinaldi, serta dibantu oleh seluruh personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

“Pembagian masker secara gratis ini secara rutin dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat agar selalu disiplin menjaga kesehatan, khususnya dalam situasi pandemi virus corona atau covid-19 sekarang ini,” ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu AD Panjaitan, didampingi Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri.

Panjaitan menuturkan,masker yang dibagikan secara gratis pada hari itu, ada sebanyak 250 buah yang diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tanjungbalai.

BacaCegah Penyebaran Virus Corona, Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Bagi Masker Gratis

Dengan pemberian masker secara gratis tersebut, mereka berharap masyarakat akan tetap disiplin menggunakan masker saat keluar dari rumah dan sekaligus menjadikan pemakaian masker sebagai budaya hidup sehat sehari-hari.

Dalam pembagian masker gratis itu, Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu menaati Protokoler Kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari tempat keramaian dan jangan berkumpul-kumpul.

BacaHitungan Jam, Polisi Tangkap Pencuri TV di Datuk Bandar Tanjungbalai

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada hal-hal yang sangat penting yang harus diurus di luar rumah, sehingga dengan sendirinya akan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di Kota Tanjungbalai.

Share this: