Hadir di Kota Tanjungbalai, Pemuda Batak Bersatu Temui Kapolres

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Ketua Francus Sihombing dan para Pengurus PBB Kota Tanjungbalai foto bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (29/9/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Setelah lama menggetarkan jagat raya dengan aksi solidaritasnya, organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) akhirnya hadir juga di Kota Tanjungbalai. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran dari Pengurus PBB di Kantor Polres Tanjungbalai pada Selasa (29/9/2020), siang pukul 11.45 WIB, dalam acara audiensi.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menerima Pengurus PBB Kota Tanjungbalai ini di ruangan Endra Dharmalaksana, dengan didampingi Kasat Intelkam AKP JF Simanjuntak dan KBO Sat Intelkam Iptu S Simangunsong.

Sementara, dari Pengurus PBB yang turut beraudiensi adalah Ketua DPC PBB Kota Tanjungbalai Francus Sihombing, Sekretaris Pendri Simangunsong serta para Anggota DPC PBB, yakni P Silitonga, Yoel Purba, Vredy Hutapea, dan Tabungan Marolo Siregar.

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua PBB Kota Tanjungbalai Francus Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai karena telah menerima mereka beraudiensi.

Selanjutnya, Francus Sihombing memperkenalkan seluruh Pengurus dan Anggota DPC PBB Kota Tanjungbalai yang hadir dalam acara tersebut serta menginformasikan alamat Kantor PBB berada di Jalan Cempaka Km 5, Pasar VIII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Dia mengungkapkan, mereka telah melaksanakan giat sosial di Kota Tanjungbalai, salah satunya adalah masyarakat Kota Tanjungbalai yang berangkat menuju Riau untuk bertemu dengan keluarganya, dengan berbagai tantangan dan kendala.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada kapolres kiranya dapat membantu jikalau ada yang perlu atau kendala pada saat pelaksanaan kegiatan solidaritas. Dan, kami juga siap membantu dan mendukung kegiatan Polres Tanjungbalai,” ujar Francus.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PBB yang telah berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai. Dia berpesan, PBB harus punya visi dan misi yang salah satunya adalah menyatukan masyarakat Kota Tanjungbalai agar tidak membeda-bedakan agama ataupun organisasi dan bisa membantu tugas kepolisian termasuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

BacaWow! Wanita Batak Ini jadi CEO Klub Sepakbola Eropa

Dia mengatakan, polisi tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari organisasi dan instansi lain, seperti DPC PBB dan lain-lain, serta bisa kompak dan semangat untuk membuat Kota Tanjungbalai ini lebih aman dan kondusif.

“Kami juga telah membuat program PRM (Polisi Rindu Masyarakat) di Kota Tanjungbalai, sehingga masyarakat tidak takut dengan kehadiran polisi dan dapat langsung memberikan informasi kepada polisi tanpa ada rasa takut,” ujar Putu.

Dalam kesempatan itu, Putu juga mengungkapkan kondisi perlalu-lintasan di Kota Tanjungbalai saat ini, serta upaya yang terus dilakukan seperti memberantas balapan liar dan menindak tegas para pelanggar lalu lintas sehingga menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi kota yang lebih tertib dalam berlalu lintas.

BacaMarissa Hutabarat, Boru Batak Jadi Calon Hakim di Amerika Serikat

Selain itu, Putu juga mengimbau, seluruh lapisan masyarakat benar-benar menjaga kesehatan dan keselamatan dalam upaya memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Share this: