Truk Muatan 20 Ton Bibit Kentang Bantuan Korban Sinabung Masuk Jurang

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
SupirMarkus Tarigan. Truk Tronton muatan bibit kentang bantuan korban Sinabung masuk jurang terdalam jalan lintas Siantar-Tanah Karo, tepatnya di Gotting, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (26/9/2020) malam lalu.

Setelah truk ambruk, Markus dan seorang kernetnya langsung berusaha menyelamatkan diri. Mereka keluar dari truk dan naik ke jalan raya.

“Sampai di atas, kami turun lagi mencari handphone. Ternyata, tidak ditemukan. Lalu, kami kembali ke jalan raya meminta bantuan pengendara lain yang sedang melintas,” kata Markus.

Atas peristiwa itu, Markus yang tercatat sebagai warga Sukanalu, Kecamatan Barus Jahe, Karo, ini masih diberikan Tuhan kesempatan hidup. Kepada pemerintah, dia ingin agar kondisi jalan itu segera diperhatikan.

“Ini kan jalan lintas, mohon lah diperbaiki, agar tidak terulang kejadian serupa,” tukas Markus didampingi istrinya Beru Ginting.

Lihat video kesaksian Markus Tarigan, sopir tronton lolos dari maut di jurang Gotting, jalan lintas Siantar-Tanah Karo, berikut ini:

 

Masih di lokasi, salahseorang warga Gotting bernama Edi Robenson Saragih mengungkapkan, bahwa kejadian truk terguling bukan hanya sekali terjadi di lokasi tersebut. Dia menyebutkan, sedikitnya sudah ada lima kali kejadian mobil masuk jurang di lokasi yang sama.

“Pernah mobil Avanza, Xenia, Terios, dan truk masuk ke jurang yang sama. Jadi, ini kasus yang kelima lah,” tutur Edi Robenson.

BacaDoa Bersama Lintas Agama: Semoga Bencana Sinabung dan Covid-19 Segera Berakhir

Dia berharap kepada pemerintah supaya memasang pembatas jalan di lokasi kejadian, agar tidak sampai terulang kejadian serupa.

Share this: