Ayo Kuliah di UHN Siantar, Ini Keunggulannya..

Share this:
BMG
Suprapto Manurung, Wakil Rektor II UHKBPNP (insert).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) atau yang dikenal UHN Siantar masih menerima mahasiswa baru.

Nah, bagi Anda yang berminat, ada 13 program studi di tiga fakultas yang menjadi pilihanmu.

Pertama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki 10 program studi, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jerman, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Kedua, Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan (FTPSDP). Saat ini, FTPSDP punya dua program studi, yakni Teknik dan Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Ketiga, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Fakultas ini masih punya satu program studi yaitu Matematika.

“Bisa daftar online atau daftar langsung,” ujar Wakil Rektor II UHKBPNP Drs Suprapto Manurung, Sabtu (12/9/2020).

Suprapto menjelaskan, animo atau keinginan masyarakat mendaftar ke UHKBPNP cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar hingga kemarin, yakni sebanyak 641 orang, dan datang dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Utara.

BacaBUMN dan UMKM dalam Cerita dan Angka, Siapa Pahlawan Sesungguhnya?

UHKBPNP sendiri berkaitan dengan FKIP Nommensen yang lebih dulu berdiri dan dikenal luas oleh masyarakat. Perkembangan teknologi, sambung Suprapto, memantik sivitas kampus, pengurus Yayasan, dan pimpinan HKBP untuk mendirikan UHKBPNP pada tahun 2017. Itu untuk merespon industry 4.0 atau revolusi industri.

“Jadi, UHKBPNP itu milik HKBP yang dikelola oleh Yayasan UHN,” terangnya.

Suprapto menuturkan, dalam perjalanannya, UHKBPNP mendapat kepercayaan dari masyarakat dan Kemendikbud untuk menyelenggarakan pendidikan. Meski umur UHKBPNP masih belia, sarana dan prasarananya lengkap serta didukung tenaga pengajar jebolan unversitas terkemuka yang profesional.

“Mari, kuliah di UHKBPNP. Uang kuliah terjangkau dan dapat dicicil 6 kali,” kata jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

BacaPertama Kali di Dunia, Orang Ini Sembuh dari HIV/AIDS dengan Minum Obat

UHKBPNP yang memiliki visi ‘Unggul dan Berdaya Saing Berbasis Online’, kata Suprapto, akan berkembang menjadi universitas swasta terkemuka di luar pulau Jawa.

“Gedung perkuliahan yang permanen, laboratorium, Rusunawa, lokasi strategis, lingkungan asri, sarana olahraga, dan taman IL Nommensen menjadi pendukung pembelajaran di kampus UHKBPNP. Saat ini juga sedang dibangun perkantoran empat lantai,” pungkasnya.

Share this: