Pria Asal Medan Meninggal Saat Perbaiki Genteng Rumah Kakak di Bandar Huluan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Proses evakuasi korban Hotmatua Tambunan dari atas genteng rumah kakaknya di Huta III, Nagori Nagajaya, Kecamatan Bandar Haluan, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/9/2020) siang.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Hotmatua Tambunan, warga Jalan Mawar XII, Lingkungan XIX, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, meninggal dunia saat memperbaiki genteng rumah kakaknya Emi Tambunan.

Kejadian nahas itu terjadi di rumah Emi, Huta III, Nagori Nagajaya, Kecamatan Bandar Haluan, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/9/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR (BENTENG TIMES GRUP), Hotmatua berkunjung ke kediaman kakaknya itu pada 9 September 2020. Lalu, pagi sebelum kejadian, Emi memberitahu Hotmatua bahwa genteng rumah mereka bocor.

Lalu, pria 40 tahun itu naik ke genteng untuk memperbaikinya. Namun tak berapa lama, salah seorang warga melihat Hotmatua sudah tergeletak di genteng tersebut.

Warga yang melihat itu pun memberitahukannya kepada keluarga Hotmatua. Oleh keluarga, kejadian itu kemudian dilaporkan ke Gamot, Pangulu dan personel Polsek Perdagangan.

Selanjutnya, tubuh Hotmatua dievakuasi dari genteng ke Puskesmas Bandar Huluan. Dari hasil pemeriksaan, Hotmatua dinyatakan sudah meninggal dunia.

BacaProgram Rujuk Balik, Pilihan Tepat Penderita Penyakit Kronis

Kapolsek Perdagangan AKP Josia membenarkan kejadian itu. Dia menerangkan, sesuai hasil pemeriksaan medis, Hotmatua diduga mengalami penyakit stroke ringan dan jantung.

“Dugaan penyakit itu muncul setelah tim medis melakukan pemeriksaan luar dan ditemukan mulutnya miring ke kanan dan wajahnya menghitam,” kata Josia.

BacaJKN-KIS Jadi Program Harapan Orang Banyak

Josia menuturkan, keluarga tak mengetahui pasti apa riwayat penyakit yang diderita Hotmatua.

“Dan saat korban (Hotmatua) naik ke genteng, kondisi listrik padam,” pungkas Josia.

Share this: