Pemotor asal Tebingtinggi Senggolan di Jalan Siantar-Parapat, ‘Lawannya’ Tewas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah pengendara Suzuki Satria FU bernama Ryanto dievakuasi dari lokasi kejadian di jalan umum Siantar-Parapat, tepatnya di Jorlang Hataran, Simalungun, Sabtu (29/8/2020), malam.

DOLOK PANRIBUAN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut korban jiwa di jalan umum Siantar-Parapat, persisnya di Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sabtu (29/8/2020), malam.

Seorang pengendara sepeda motor tewas digilas mobil. Korbannya Ryanto Sianipar, pria 30 tahun asal Huta Gereja, Nagori Palianaopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR (BENTENG TIMES grup), kecelakaan itu bermula ketika Ryanto melaju dari arah Parapat ke Siantar. Dia mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU bernomor polisi BM 3806 NL.

“Kejadiannya malam sekira pukul 19.30 WIB,” kata Ipda Ramadhan Siregar, Kanit Laka Polres Simalungun, Minggu (30/8/2020).

Di lokasi kejadian, Ryanto berusaha mendahului mobil di depannya dari sisi kanan.

“Padahal, kondisi jalan tikungan,” terang Ramadhan.

Nahas, sepeda motor Ryanto bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 4617 WN, yang melaju dari arah berlawanan. Kemudian, korban terpental di aspal.

Begitu juga Dikki (24), pengendara Yamaha Jupiter dan temannya yang berada di boncengan Theo Adven Siallagan (17) terhempas di aspal.

Sial dialami Ryanto Sianipar, tubuhnya digilas mobil lain yang melaju dari arah berlawanan. Ryanto pun meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan kondisi luka parah, terutama di bagian kepala.

Sementara, Dikki dan Theo Adven mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tiga Balata untuk mendapatkan perawatan medis.

BacaKecelakaan di Jalinsum Siantar-Parapat, Ibu dan Putrinya Tewas, 9 Luka-luka

Sementara itu, jenazah Ryanto langsung dievakuasi ke Instalasi Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk divisum dan selanjutnya dibawa keluarga ke rumah duka.

Kini, kasusnya ditangani Sat Lantas Polres Simalungun. Namun, mobil yang melindas tubuh korban masih dalam penyelidikan polisi.

“Mobil yang melindas tubuh korban belum diketahui jenis dan nomor polisinya. Sebab, setelah kejadian, mobil itu langsung tancap gas,” imbuh Ramadhan.

BacaTruk, CB 150R dan Ambulans Laka Beruntun di Pabatu, 1 Meninggal

Sekadar diketahui, Dikki merupakan warga Dusun III, Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai. Dan, temannya Theo Adven, warga Nagori Girsang I, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun.

Share this: