Bersyukur Ada JKN-KIS, Puji Tuhan Istri dan Bayinya Sehat-sehat Semua

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Tua Alfredi Nadeak ketika ditemui di Kantor BPJS Kabanjahe, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Kebahagian Tua Alfredi Nadeak (34) bertambah lengkap ketika sang istri baru saja melahirkan putri kedua mereka pada 12 Juni 2020 lalu. Fredi, demikian biasa ia disapa, tidak dapat menyembunyikan raut wajah bahagianya ketika diwawancarai oleh BENTENG TIMES, pada Kamis (18/6/2020) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe.

“Sudah lahir, Puji Tuhan ibu dan bayinya sehat-sehat semua,” ucap Fredi, yang kala itu sedang mengenakan kaos ‘Iuran’ BPJS Kesehatan.

Sang istri melahirkan putri kedua mereka melalui operasi caesar (sesar) di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi. Meski semuanya berjalan lancar, namun sempat terbersit rasa khawatir di hati mereka dikarenakan jarak putri pertama dengan puteri kedua mereka belum sampai satu tahun.

“Ada khawatir juga karena jarak antara si kakak dan si adik yang dekat. Padahal sebelumnya si kakak juga lahir lewat operasi. Takut bekas operasi yang kemarin belum sembuh betul. Tapi, karena dokter bilang semuanya aman, tinggal berdoa saja. Ya, kami jadi yakin,” ujar pria yang bekerja di salah satu perusahaan BUMN di kota Kabanjahe itu.

BacaBPJS Kabanjahe, Kejari Karo dan Dairi Sepakat Tindak Badan Usaha yang Melanggar

Fredi dan istri sudah sangat akrab dengan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), mereka sudah cukup sering menggunakan KIS setiap berobat. Termasuk operasi kelahiran putri pertama mereka pada 2019 lalu.

“Sangat bersyukur ada program ini, terbantu sekali setiap kali kami memerlukan pelayanan kesehatan. Dari mulai istri sampai anak kami, semuanya sudah pernah berobat dengan KIS. Ini adalah jaminan kesehatan yang sebenarnya, dengan iuran yang relatif terjangkau kita mendapatkan manfaat yang besar sekali. Sampai operasi pun ditanggung,” ungkap Fredi.

BacaUntuk Menjamin Kesehatannya, Bersih br Ginting Pilih JKN-KIS

Di akhir perbincangan, Fredi pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh penduduk Indonesia yang sudah bergotong-royong sehingga program ini dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan JKN-KIS terus ada dan berkembang, karena banyak masyarakat yang bertumpu pada program ini. Terima kasih semuanya,” tutupnya.

Share this: