Tiga Lansia Kaget Saat Dijenguk Walikota Tanjungbalai: “Bagaimana Kondisinya, Nek?

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
HM Syahrial duduk di samping Nuraini, nenek berusia 73 menderita patah kaki akibat korban laka lantas di kediamannya Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang, Datuk Bandar Timur, Selasa (25/8/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Di usianya yang sudah senja, Aslamiah, Habibah, dan Nuraini, mengidap beragam jenis penyakit. Aslamiah menderita sakit kanker mata.

Habibah sakit demam panas dan hipertensi. Kemudian Nuraini menderita patah kaki akibat ditabrak anak remaja yang sedang balapan liar. Sementara, mereka sudah memasuki usia lanjut (lansia). Aslamiah berusia 75 tahun. Habibah 68 tahun, dan Nuraini 73 tahun.

Saat ini, ketiganya hanya bisa terbaring di rumah. Mereka tak bisa lagi melakukan aktivitas keseharian seperti biasanya.

Menderita penyakit di usia yang tak lagi muda membuat mereka sering kali pasrah dan berserah pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Namun, di balik penderitaan itu, ada secercah harapan. Mereka kedatangan tamu tak terduga. Adalah HM Syahrial, orang berpengaruh di tempat tinggal mereka di Kota Tanjung Balai.

Wajah murung ketiga perempuan tua itu seketika berubah menjadi tawa haru saat Syahrial, politikus muda yang saat ini menjabat Walikota Tanjungbalai itu datang dan duduk berbaur di rumah mereka.

Sama sekali tidak ada rasa sungkan dari Syahrial. Sebaliknya, sikap rendah hati Syahrial ini membuat mereka merasa segan. Tapi, Syahrial tak ingin memberi jarak dengan masyarakatnya.

BacaSah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

HM Syahrial saat menjenguk Aslamiah, wanita lansia penderita sakit kanker mata di kediamannya Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang, Datuk Bandar Timur, Selasa (25/8/2020).

Dia datang memberi semangat, agar yang sedih menjadi gembira, yang sakit segera mendapat kesembuhan.

“Sudah menjadi komitmen kami senantiasa berusaha menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat, termasuk kepada lansia,” ujar Syahrial, usai menjenguk ketiga lansia tersebut di Lingkungan IV, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa (25/8/2020).

Share this: