Kronologi Warga Dolok Silau Tenggelam di Objek Wisata Tongging Danau Toba

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Tim SAR dan petugas gabungan melakukan pencarian Imran Butarbutar, korban tenggelam di Danau Toba, tepatnya di kawasan objek wisata Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Senin (24/8/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Seorang pemuda bernama Imran Butarbutar tenggelam di objek wisata Tongging Danau Toba, tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu (23/8/2020) kemarin. Korban diketahui datang bersama teman-temannya naik sepeda motor dari Nagori Peresmian, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

“Mereka berempat datang naik sepeda motor,” ujar Kapten Inf Gandhi, Komandan Koramil (Danramil) 02/TP.

Gandhi menjelaskan, saat awal tiba di objek wisata Tongging, warga setempat telah menawarkan jasa penyewaan pelampung renang. Namun tidak seorang pun ada yang mau, termasuk Imran.

Singkat cerita, Imran dan seorang temannya Joni Sinaga melakukan lomba renang dengan jarak kurang lebih 10 meter dari bibir pantai.

Nahas dialami Imran. Saat berada di tengah-tengah danau, Imran seperti kehilangan tenaga. Dia pun lekas berteriak meminta tolong.

BacaBus Pariwisata Terbalik di Tikungan Sidenggal Tongging, 6 WNA Malaysia Luka-luka

Joni yang kebetulan berada dekat dengan lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan. Namun, upayanya sama sekali tidak membuahkan hasil. Bahkan hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi yang mengatakan korban telah ditemukan.

Tim SAR bersama tim Gabungan masih berusaha melakukan pencarian.

BacaRamai Pelancong Balik Kanan dari Tongging Danau Toba, Relawan Sampai Kewalahan

Atas kejadian itu, orangtua korban dari Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun telah datang ke lokasi kejadian guna membantu proses pencarian korban.

Share this: