16 Hari Hilang Tanpa Kabar, Rangga Permana Ditemukan Hanyut di Sungai Padang

Share this:
BMG
Tim Inafis Polres Tebing Tinggi mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan hanyut di Sungai Padang, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai, Jumat (31/7/2020). Korban teridentifikasi bernama Rangga Permana, warga Dusun XIV Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi. 

TEBING TINGGI, BENTENGTIMES.com– Rasa cemas dan sedih campur aduk di hati Farakan Hamdani saat mendapat kabar ada temuan mayat di Sungai Padang, Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (31/7/2020). Pemuda berusia 17 tahun itu pun lekas bergegas ke lokasi di Dusun Mangga Dua Dalam, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah.

Begitu tiba di lokasi, ia segera menerobos keramaian yang tumpah ruah di bibir Sungai Padang. Dia melangkah mendekati jasad korban. Air matanya langsung bercucuran saat dia melihat ciri-ciri pada korban. Rasa penasarannya terjawab, ternyata jasad itu abangnya sendiri.

Bangggg, ini abangku,” jerit Farakan saat melihat abangnya telah tiada.

Menurut Farakan, korban sudah 16 hari tidak pulang ke rumah. Mereka juga sudah mencari ke mana-mana tapi tidak ketemu.

“Kami sudah mencari ke mana tapi tidak ketemu. Dia abangku,” kata Farakan, sembari mengusap air matanya.

Petugas kepolisian dan warga yang berada di lokasi berusaha menenangkan. Sementara, petugas polisi yang lain memasukkan jasad korban ke dalam kantung jenazah. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSU Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi, untuk keperluan visum.

Informasi diperoleh, mayat itu pertama kali ditemukan Nasrul alias Kocik (40), warga Pasar Balok, Desa Bandar Tengah. Saat itu, Nasrul hendak mengecek bubu (perangakap ikan, red) di Sungai Padang. Saat itu, ia melihat sesosok mayat mengapung di sungai.

Temuan mayat itu kemudian diberitahukannya ke Irwandi (38) dan Muhammad Syahman (38), masih satu kampung dengannya di Dusun Mangga Dua Dalam, Desa Bandar Tengah.

BacaSatu Keluarga Asal Sergai Hanyut di Sungai Bahapal, 5 Meninggal, 1 Orang Hilang

Selanjutnya, mereka menyampaikan informasi penemuan mayat itu ke Kepala Dusun (Kadus) Mangga Dua Dalam dan diteruskan ke Bhabinkamtibmas Desa Bandar Tengah.

Kapolsek Bandar Khalipah AKP Sairik Panjaitan mengatakan, setelah diidentifikasi korban diketahui bernama Rangga Permana, warga Dusun XIV Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi.

BacaGeger! Jasad Wanita tanpa Busana Mengambang di Sungai Padang

Dia mengatakan, beberapa hari lalu, personel Polsek Tebing Tinggi bersama Tim SAR juga sudah melakukan pencarian terhadap korban.

“Setelah diidentifikasi, jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” pungkas Panjaitan.

Share this: