Arman Depari, Jenderal Polisi asal Berastagi Ditunjuk jadi Komisaris PT Pelindo I

Share this:
BMG
Irjen Pol Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan BNN.  Jenderal polisi berambut gondrong ini lahir dan tumbuh besar di Berastagi, Kabupaten Karo.  

Menurut Fauka Noer Farid, Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII), Arman yang tahun ini pensiun lebih tepat mengisi jabatan sebagai Dirjen Imigrasi menggantikan Ronny Sompie.

“Latar belakangnya (Arman Depari) sama dengan Ronny Sompie. Selama ini, yang bersangkutan juga tidak pernah terlibat apa pun,” ujar Fauka.

Ia beralasan, selama mengusut kasus narkoba Arman Depari sudah berhubungan dengan banyak negara dan memahami kasus kejahatan internasional. Mantan anggota Kopassus itu juga menilai kemampuan Arman masih diperlukan agar Indonesia lepas dari status darurat narkoba.

“Dikhawatirkan bila sosok itu hilang maka penyelundup narkoba semakin merajalela. Di satu sisi pastinya peredaran narkoba yang akan masuk ke Indonesia bisa lebih terpantau,” lanjutnya.

Refly Harun Dicopot

Untuk informasi, pemerintah resmi mengumumkan perombakan jajaran PT Pelindo I melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April 2020. Berdasarkan keputusan yang disebut untuk memperbaiki kinerja PT Pelindo I itu, Arman Depari bakal mengisi satu jabatan sebagai komisaris.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pencopotan Refly Harun dan tiga direksi lainnya dalam rangka penyegaran saja.

“Perlu refreshing di Pelindo, sehingga kita ganti empat orang. Mudah-mudahan dengan refreshing ini kinerja Pelindo I semakin bergairah,” ujar Arya Sinulingga, Senin (20/4/2020).

Saat ini, jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai berikut:

Share this: