Bilik Sterilisasi Covid-19 Sudah Ada di Ndokum Siroga, Terima Kasih Korindo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Salahseorang warga membersihkan dirinya agar tidak terkontaminasi organisme mikro termasuk virus corona di Bilik Sterilasasi Covid-19, Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Karo, Sabtu (28/3/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Sejumlah kalangan di Kabupaten Karo bahu membahu melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. Hati mereka tergerak atas kesadaran bahwa situasi saat ini harus dilawan bersama-sama, tidak cukup hanya pemerintah.

Korindo Sembiring Milala, salahsatu tokoh masyarakat Karo bersama Pengurus Karang Taruna Kabanjahe dan Pengusaha Jahit CV Mode Kabanjahe berinisiatif mendirikan Bilik Sterilisasi Covid-19 untuk disumbangkan kepada masyarakat umum. Bilik Sterilisasi Covid-19 itu mereka dirikan di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sabtu (28/3/2020), siang.

Politisi Gerindra yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karo ini mengatakan, wabah virus corona telah berdampak langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Sementara, kemampuan pemerintah untuk merealisasikan peralatan dan sarana pendukung pencegahan Covid-19 sangat terbatas.

“Melihat kondisi itu, hati kami tergerak untuk membantu masyarakat. Ini masalah kita bersama,” kata Korindo Milala, kepada BENTENG TIMES, Senin (30/3/2020).

Selain mendirikan Bilik Sterilisasi, Korindo menuturkan, mereka juga meracik sendiri bahan disinfektan menggunakan berbagai bahan alami/herbal, seperti dari daun sirih dan ramuan alami lainnya yang dicampur alkohol. Menurut Korindo, disinfektan bikinan mereka diyakini sangat ampuh mensterilisasi virus berbahaya seperti corona di tubuh manusia.

Meski demikian, Korindo tetap mengingatkan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah supaya mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan tubuh, dan kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari virus Covid 19.

BacaHadir di Reses Korindo, Cory Kampanye Lingkungan Asri, Tawarkan Bibit Mangga

Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin mengapresiasi gagasan Anggota DPRD Karo Korindo Milala beserta Pengurus Karang Taruna Karo telah bersedia membuat Bilik Sterilisasi. Amsah mengatakan, langkah Korindo dan Pengurus Karang Taruna telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas perhatian Korindo Milala bersama Pengurus Karang Taruna, atas kesediaan mendirikan Bilik Sterilisasi di Ndokum Siroga,” ujar Amsah, didampingi Kepala Puskesmas Simpang Empat dr Abednego Ginting, beserta Uspika Simpang Empat.

BacaMantap! Gadis Cilik Asal Karo Masuk 30 Besar Pentas Hafiz Indonesia

Dalam kesempatan itu, Amsah kembali mengingatkan masyarakat untuk sementara waktu dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, berkumpul, dan mengadakan kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang, karena Covid-19 sangat rentan menjangkit antara satu dengan yang lainnya.

Share this: