Ephorus HKBP Imbau Ibadah Minggu Digelar di Rumah Masing-masing

Share this:
BMG
Salinan surat Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing perihal imbauan kepada seluruh pelayan dan jemaat agar menggelar ibadah Minggu di rumah masing-masing.

TARUTUNG, BENTENGTIMES.com– Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengimbau seluruh pelayan dan jemaat agar menggelar ibadah Minggu di rumah masing-masing, menunggu situasi pendemi virus corona kondusif. Imbauan itu disampaikan melalui surat partoral (penggembalaan) Ephorus HKBP, Nomor:334/L18/III, yang diterbitkan di Pearaja Tarutung, tertanggal 27 Maret 2020, ditujukan kepada seluruh pelayan dan jemaat HKBP melalui perantaraan Praeses dan Pendeta Ressort.

Pdt Arthur Lumbantobing, Kepala Biro Informasi HKBP, Sabtu (28/3/2020), membenarkan bahwa Ephorus HKBP telah memberikan pastoral dengan mengimbau seluruh jemaat melaksanakan ibadah Minggu di rumah. Menurut Arthur, pastoral tersebut merupakan pastoral ketiga Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing tentang pencegahan penularan virus corona.

Disampaikan, dalam point keempat surat pastoralnya, Ephorus mengingatkan bagi jemaat yang berkeinginan berdoa di gereja dilayani dengan baik, setelah mengikuti protokol/aturan kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

BacaKeringanan Kredit dari Jokowi hingga 40 Ton Alkes Bantuan China

Salinan imbauan Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing yang meminta agar jemaat menggelar ibadah Minggu di rumah masing-masing.

Seperti menjaga jarak satu sama lain, membersihkan, dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, wajib memakai masker, dan melakukan pengecekan suhu tubuh dan gereja terlebih dulu disemprot dengan disinfektan.

Selanjutnya, dianjurkan agar setiap pesta gereja dan pesta adat yang mengumpulkan orang banyak sebaiknya ditiadakan menunggu kondisi nasional membaik.

BacaCegah Penyebaran COVID-19, Objek Wisata di Karo Ditutup Sementara

Diinformasikan, sehubungan dengan pelaksanaan ibadah di rumah, maka Kantor Pusat HKBP telah dan akan terus menerbitkan acara-acara ibadah dalam bentuk softcopy, video dan lainnya yang dapat diakses melalui website HKBP maupun media yang terkait.

Share this: