India Lockdown Total, 1,3 Miliar Orang Dikarantina Tiga Minggu

Share this:
BMG
Perdana Menteri India Narendra Modi saat menyampaikan pidato kebijakan lockdown total, yang disiarkan televisi, Selasa (24/3/2020).

Eropa tetap menjadi pusat pandemi. Pada hari Selasa, jumlah kematian melonjak 514 dalam satu hari di Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya juga melaporkan peningkatan tajam.

Italia adalah negara yang terkena dampak terburuk di dunia dalam hal kematian. Virus ini telah membunuh hampir 7.000 orang di sana selama sebulan terakhir.

Inggris menghabiskan hari pertamanya di bawah pembatasan baru yang ketat. Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Senin dan memerintahkan penutupan toko-toko yang menjual barang-barang yang tidak penting.

BacaCegah Corona, Gubsu Edy Perintahkan Sekolah Libur, Karpet Masjid Dibuka

Dan di AS, Gubernur New York mengatakan pemerintah federal tidak mengirimkan peralatan yang cukup untuk memerangi krisis
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa AS memiliki potensi untuk menjadi pusat pandemi baru.

Dalam perkembangan lain, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan, Komite Olimpiade Internasional telah sepakat bahwa Olimpiade Tokyo 2020 harus ditunda setahun.

Share this: