Truk, CB 150R dan Ambulans Laka Beruntun di Pabatu, 1 Meninggal

Share this:
BMG
Ilustrasi.

SERGEI, BENTENGTIMES.com– Kecelakaan maut terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar, Sabtu (14/3/2020) malam. Truk Colt Diesel terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun dengan sepeda motor Honda CB 150R, dan mobil ambulans, tepatnya di Desa Pabatu, Afd VIII, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dalam insiden maut itu, 1 orang meninggal dunia.

Informasi diperoleh BENTENG TIMES, Minggu (15/3/2020), truk dengan nomor polisi BK 9807 DB melaju kencang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Pematangsiantar. Saat melaju di Desa Pabatu, truk yang dikemudikan M Efendi Harahap (30), warga Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, ini berniat mendahului kendaraan lain dengan mengambil jalur kanan.

Nahas terjadi karena di saat yang sama dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda CB 150R BK 3210 WAJ dan mobil Ambulans BB 1886 EA. Tabrakan pun tidak terelakkan.

Truk Colt Diesel BK 9807 DB dan mobil Ambulans BB 1886 EA diamankan di Pos Laka Polres Tebingtinggi, Desa Kelembak, Sabtu (14/3/2020) malam.

Setelah bersenggolan dengan sepeda motor, truk laga kambing dengan mobil ambulans yang dikemudikan Dunand Simatupang (41), warga Desa Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

BacaTabrakan Beruntun di Tol Tebing Tinggi, Dua Orang Pengemudi Meninggal

Beberapa kemudian, petugas Sat Lantas Polres turun ke lokasi. Seorang penumpang ambulans bernama Artina br Simanjuntak (80), warga Desa Lumbar Sewa, Kecamatan Bor-bor, Kabupaten Toba, ditemukan menderita luka cukup parah dan langsung dilarikan ke RS Pabatu.

“Namun, beberapa jam dirawat, korban akhirnya meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Syarifuddin Siagian.

BacaKecelakaan Maut di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Ini Daftar Korban

Pasca kejadian, pengendara motor, sopir truk dan sopir mobil ambulans menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tebingtinggi. Selain itu, beberapa penumpang mobil ambulans juga mengalami luka-luka dan telah mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Tebingtinggi. Sementara kendaraan terlibat laka beruntun, telah diamankan di Pos Laka Polres Tebingtinggi, Desa Kelembak.

Share this: