Benteng Times

Pencurian Mobil Siang Bolong Bikin Heboh Berastagi, Korban Ditendang, Dijambak

Sudarto alias Ucok, pelaku perampasan mobil Daihatsu Ayla BK 1075 SR diringkus personel Polres Tanah Karo, dari sebuah perladangan Desa Jumapadang, Kecamatan Barusjahe, Selasa (3/3/2020), sekira pukul 14.45 WIB.

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– Aksi pencurian mobil di siang bolong bikin heboh warga Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (3/3/2020). Pelakunya nekat. Teman si pemilik mobil ditendang dan seorangnya lagi sempat dibawa kabur bersama Daihatsu Ayla warna putih BK 1075 SR, yang dicurinya dari halaman parkir Bank Logo (PT Bank Perkreditan Rakyat Logo Karo Asri) Berastagi.

Keterangan diperoleh BENTENG TIMES, siang itu, Ita Latersia br Surbakti (43) mengendarai Daihatsu Ayla BK 1075 SR, hendak berkunjung ke Bank Logo. Bersama Ita ikut serta dua saudaranya Raskami br Surbakti dan Elina br Sembiring.

Tiba di parkiran Bank Logo, Ita Latersia turun dan meninggalkan Raskami dan Elina di dalam mobil. Saat itu, Ita Latersia hendak menemui putrinya Rantika Bulandari br Tarigan, yang bekerja di bank yang beralamat di Jalan Veteran, Berastagi, tersebut.

Nahas pun terjadi. Baru beberapa menit mobil ditinggal, pelaku belakangan diketahui bernama Sudarto alias Ucok (42) tiba-tiba datang dan membuka pintu belakang sebelah kiri. Melihat pelaku, Raskami yang saat itu duduk di bangku belakang terkejut, sambil berkata:

“Hei.. siapa kau? Pergi kau!!” bentak Raskami, sembari berteriak meminta tolong.

Elina yang duduk di bangku depan pun ikut panik. Sementara pelaku, begitu melihat kepanikan korban langsung bertindak cepat menendang tubuh Raskami hingga terpojok ke sudut bangku belakang sebelah kanan. Tak sampai disitu, Sudarto kemudian menyerang Elina. Rambut wanita ini ditarik hingga korban tidak berdaya.

Dari luar mobil Raskami berusaha meminta tolong ke warga sekitar. Namun tidak seorang pun warga berani mendekat, karena pelaku mengacungkan senjata tajam (sajam) sejenis tumbuk lada. Lalu, pelaku menghidupkan starter dan langsung tancap gas.

BacaKematian Tragis Sang Kepala Desa di Sibolangit, Istri Digugat Cerai, Parang Menancap di Dada

Sementara Raskami menangis histeris, sebab pelaku turut serta membawa kabur saudaranya Elina di dalam mobil Daihatsu Ayla tersebut.

Tak lama berselang, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahaean tiba di lokasi kejadian dan langsung menginformasikan kejadian pencurian mobil tersebut ke jajaran Polres Tanah Karo. Pengejaran pun dilakukan.

Mobil Daihatsu Ayla warna putih BK 1075 SR, yang dikendarai Ita Latersia ditemukan terperosok di perladangan seputaran Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe, Selasa (3/3/2020).

Beberapa jam kemudian, Elina menghubungi keluarga lewat telepon dan memberitahukan posisinya terlantar di Juma Lajangan, Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe. Ia mengaku diturunkan secara paksa oleh pelaku di sebuah perladangan Juma Lajangan, Desa Juma Padang.

BacaTiga Pencuri Mobil Diringkus, Dua Pelaku Dibawah Umur, Satu Perempuan

Mendapat informasi itu, personel Sat Reskrim Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lokasi, sekitar 40 Km dari kota Berastagi. Elina pun berhasil diselamatkan. Sementara mobil korban ditemukan terperosok di perladangan warga.

Kemudian pelaku berhasil diringkus petugas tak jauh dari lokasi mobil ditemukan terperosok masih di seputaran Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe, sekira pukul 14.45 WIB. Oleh petugas, pelaku yang diketahui merupakan warga Jalan Udara, Gang Dame, Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi, itu digelandang ke Polres Tanah Karo.

Exit mobile version