Melawan Saat Ditangkap, Bandit Narkoba Ditembak Mati di Karo

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Jenazah Jeri Nando Ginting ketika disemayamkan di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Sabtu (15/2/2020). Jeri diringkus dalam kasus tindak pidana narkotika di Dusun Basam, Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe.

Lalu, Basmi Ginting melakukan tindakan tegas terukur ke arah kaki tersangka. Namun, tersangka yang lebih dahulu melompat ke arah jurang, sehingga tindakan tegas petugas mengenai punggung tersangka sehingga terjatuh. Setelah itu, petugas langung mengangkat tubuh tersangka ke dalam mobil untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

“Tiba di rumah sakit, tersangka menghembuskan nafas terakhir,” kata AKP Rasmaju Tarigan, kepada wartawan BENTENG TIMES.

Rasmaju Tarigan menuturkan, dari dalam rumah tersangka ditemukan 1 buah dompet berisi 24 paket sabu dengan berat kotor 5,80 gram.

Kemudian saat dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan pakaian tersangka, ditemukan barang bukti 1 paket sabu dalam kantong jaket sebelah kanan dengan berat kotor 16,10 gram.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan dari dalam kamar tersangka dan di bawah tilam ditemukan barang bukti 1 paket sabu dengan berat 0,99 gram, 1 buah timbangan elektrik warna putih, 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 2 buah mancis tanpa tutup kepala, 1 buah pipet sebagai sekop, dan beberapa plastik klip berles merah dalam keadaan kosong. Jumlah keseluruhan barang bukti 26 paket sabu dengan berat brutto 22, 89 gram. Lalu, turut diamankan potongan tisu dan potongan lakban yang digunakan sebagai pembungkus sabu, 5 potongan plastik assoy warna merah sebagai pembungkus sabu, 5 potongan plastik assoy warna biru juga sebagai pembungkus sabu.

Ada lagi 1 paket plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, 1 buah dompet warna biru laut sebagai tempat penyimpanan sabu, 1 buah kaca pirex, 1 unit handphone merk Oppo warna putih, dan sebilah parang dengan gagang kayu yang digunakan tersangka untuk menyerang petugas Polri.

BacaPengkhianat, Oknum Kapolsek dan Dua Pegawai Rutan Kabanjahe Beking Narkoba

Di tempat terpisah, B Barus, salahseorang warga Desa Barus Julu mengaku tidak tahu sama sekali jika Jeri tersangkut masalah peredaran narkoba selama ini.

“Kita tahu pekerjaan dia selama ini bertani. Dia punya ladang Stroberi,” katanya.

Share this: