SMANSAGI Kembali Gelar Berastagi Scouting Challenge II

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, didampingi Kadispora Robert Billy Peranginangin foto bersama dengan panitia Berastagi Scouting Challenge II, Jumat (14/2/2020).

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– SMA Negeri 1 Berastagi (SMANSAGI) menggelar Berastagi Scouting Challenge II se-Sumatera Utara. Acara digelar di Gedung SMA Negeri 1 Berastagi, Jalan Jamin Ginting No 12, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Robert Billy Peranginangin, itu berlangsung selama tiga hari, tanggal 14 hingga 16 Februari 2020.

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada panitia atas terlaksananya Acara Berastagi Scouting Challenge II tingkat Propinsi Sumatera Utara di Lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Berastagi ini, yang sekaligus sebagai tuan rumah.

“Saya salut dan bangga, Berastagi khususnya SMA Negeri 1 Berastagi ini menjadi tuan rumah dan sebagai penyelenggara kegiatan ini, maka dari itu mari kita sukseskan kegiatan ini penuh tanggung jawab dan ikutkan peraturan serta kedisplinan yang ada di tubuh pramuka nantinya,” kata Cory.

Ia berpesan, kepada adik-adik pramuka sebagai calon-calon pemimpin bangsa, teruslah berkarya, berbuat yang terbaik di lingkungan masing-masing. Ia percaya adik adik pramuka yang hadir dalam kegiatan itu tidak pernah memakai narkoba, apalagi menyentuhnya.

“Saya percaya dan bangga akan itu. Saya juga anak pramuka di era 70-an. Jadi, saya tahu persis bagaimana karakter pramuka ini dan hingga sekarang saya tetap hormat kepada Kakak Pembina Pramuka,” ucap Cory, yang spontan disambut tepuk tangan adik dan kakak pramuka serta para tamu undangan lainnya.

BacaAksi Penanaman Seribu Bunga di Berastagi, Menjaga Kota Agar Tetap Indah

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Berastagi (IKA SMANSAGI) M Dalwan Ginting menyampaikan, gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur bangsa. Ia yakin lewat kegiatan Berastagi Chouting Challenge II ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air, serta memperkuat tali persaudaraan, ikut serta mengembangkan jati diri bangsa.

BacaSmansagi Basketball Tournament, Ajang Raih Prestasi dan Menumbuhkan Keakraban

Pijerta Setiawan Surbakti, siswa kelas XI selaku Ketua Panitia, Feby Etimanta (Sekretaris), dan Wasima Agita Maharani (Bendahara) di lokasi mengatakan, kegitan itu sebagai sarana bagi peserta didik menjalin tali persaudaraan bagi sesama anggota
gerakan pramuka, pengamalan satya, dan darma Pramuka dalam menolong sesama dan ikut membangun masyarakat.

Kegiatan Berastagi Challenge II se-Sumatera Utara diikuti sejumlah sekolah se-Sumatera Utara dan Provinsi Aceh yang berjumlah 29 peserta sekolah tingkat SMA sederajat.

Share this: