Benteng Times

Seleksi CPNS di Tanah Karo, Jangan Percaya Calo!

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menyapa peserta ujian seleksi CPNS, Selasa (4/2/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Hari pertama pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Karo diikuti 800 peserta. Ujian menggunakan sistem CAT ini dibagi dalam empat gelombang, dengan jumlah 200 perserta setiap gelombang. Ujian SKD berlangsung di SMP Negeri 3 Berastagi pada Selasa (4/2/2020), berlangsung tertib dan lancar.

Kepala BKD Karo Tommy Heriko M Sidabutar mengatakan, total peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 7.386 orang jumlah pelamar. Untuk SKD dan terdapat tiga jenis tes yang diujikan pada peserta. Ketiganya meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan menggunakan sistem CAT.

Ujian SKD bagi CPNS Karo akan berlangsung selama 8 hari, mulai Selasa sampai dengan ke Selasa (4-11/2/2020).
Adapun total formasi CPNS Kabupaten Karo tahun 2019 adalah sebanyak 261 formasi, terdiri dari 167 formasi untuk tenaga pendidikan, 24 formasi tenaga kesehatan, dan 70 formasi tenaga teknis.

Ujian SKD perdana ini dipantau langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Anggota DPRD Karo Herti Delima Purba, Unsur Forkopimda, Wakapolres Tanah Karo, dari Kejaksaan Karo, pimpina OPD dan panitia dari BKN Kanreg VI Medan.

Dalam arahannya, Bupati Karo memberi motivasi pada seluruh peserta agar percaya pada kemampuan masing-masing. Sabar dalam mengerjakan ujian dan mendoakan para peserta sehat-sehat selalu dalam melaksanakan kewajibannya.

BacaSeleksi CPNS Pemda Karo: 318 Orang Lulus, Registrasi 14-18 Januari 2019

Terkelin juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seleksi ini pada para peserta. Ia berharap pelaksanaan ujian ini dengan tertib dan menaati seluruh arahan dan tata tertib yang telah ditetapkan agar berjalan dengan lancar.

“Oleh karena itu, kepada peserta sebelum memulai ujian agar berdoa meminta hikmat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar ujian dapat berjalan lancar,” kata Bupati Karo di hadapan para peserta.

BacaMutasi Pamen Polda Sumut, Faisal dan Benny Jadi Wadir, Sunadi ke Densus 88

Bupati Karo juga mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS Kabupaten Karo ini mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Jangan percaya pada oknum-oknum tertentu yang mengatasanamakan pemerintah Kabupaten Karo ataupun pihak lain yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi CPNS di kabupaten Karo,” tandasnya.

Exit mobile version