Hadir di Reses Korindo, Cory Kampanye Lingkungan Asri, Tawarkan Bibit Mangga

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Korindo Milala saat melakukan reses di Desa Jeraya, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (31/1/2020) malam.

KARO, BENTENGTIMES.com– Wakil Bupati Karo Cory Sebayang mengampanyekan pentingnya desa hijau, bersih dan sehat. Ia telah menyiapkan bibit mangga dan bibit pohon lainnya. Dia mengajak warga supaya serentak menanam pohon di sepanjang jalan-jalan desa.

“Kita ingin kompak menanam. Kita ingin desa asri, bersih dan enak dipandang,” kata Cory Sebayang, dalam Acara Reses Korindo Milala, bertempat di Jambur Desa Jeraya, Kecamatan Simpang Empat, Karo, Jumat (31/1/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Cory menyapa masyarakat dan para kepala desa se Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Karo. Ia ajak warga menanam pohon buah-buahan, seperti mangga, sirsak, pepaya di halaman rumah masing-masing.

“Bibit sudah saya siapkan dan akan kita bagikan segera,” kata Cory dan disambut tepuk tangan warga.

Dalam reses itu, sejumlah usulan disampaikan masyarakat, diantaranya usul perbaikan jalan di Desa Perteguhen kurang lebih 2 Km, pengadaan air bersih, kamar mandi umum, pemasangan lampu jalan, pembangunan tembok penahan. Lalu, usul bangun parit di Desa Ndokum Siroga, usul pembangunan jalan desa di Desa Berastepu.

Reses dibuka langsung Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin. Amsah menjelaskan, seluruh usul itu nantinya akan dibawakan ke Musrembang Kecamatan untuk dibahas bersama-sama.

BacaLima Kali Bertemu Iptu Samson Sembiring, Empat Kali Ambil Barang, Sekali Setor Uang

Menanggapi usul masyarakat, Korindo berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat agar anggarannya disetujui pihak eksekutif.

Kepala Dinas PUPR Edward Sinulingga yang hadir mendampingi Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, menyampaikan rencana pelebaran jalan dari Simpang Lingga ke Desa Sirumbia. Mengenai rencana ini, Edward meminta kerja sama aparat desa dan kecamatan agar membantu proses pelepasan lahan.

BacaSempat Bergumul dengan Aipda Hasmion, Pijay si Gembong Narkoba Masuk Bui

Hadir juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Paksa Tarigan. Paksa bilang jika menemukan ada mata air, supaya segera menghubungi pihaknya agar dibangun sumur bor.

Hadir dalam reses itu, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit. Acara berlangsung penuh akrab, dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Share this: