Smansagi Basketball Tournament, Ajang Raih Prestasi dan Menumbuhkan Keakraban

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kepala SMA Negeri 1 Berastagi Alberto Colia foto bersama Ketua IKA SMANSAGI Dalwan Ginting, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan para alumni SMA Negeri 1 Berastagi, dalam pembukaan Smansagi Basketball Tournament, Kamis (9/1/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Smansagi Basketball Tournament (SBT) kembali digelar, Kamis (9/1/2020), sore pukul 15.00 WIB, bertempat di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Berastagi. Turnamen tahunan ini berlangsung mulai tanggal 9 Januari sampai 19 Januari 2020.

Dalwan Ginting, Ketua IKA SMANSAGI, dalam sambutannya, mengatakan, olahraga adalah salah satu cara membentengi generasi agar tidak terjerumus narkoba. Oleh sebab itu harus terus dipupuk dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangatlah positif dan perlu kita dukung,” ucap Dalwan.

Hal senada disampaikan Mirton Ketaren. Ia juga berharap, agar turnamen olahraga terus ditingkatkan. Ia beralasan, dengan berolahraga tubuh sehat dan hobi tersalurkan.

“Bila ini sudah selesai, nanti kita buat lagi turnamen yang lain, seperti tenis meja agar seluruh hobi olahraga kita bisa tersalur,” kata Mirton Ketaren, Pengurus IKA SMANSAGI lainnya yang saat ini menjabat Camat Berastagi ini.

BacaAksi Penanaman Seribu Bunga di Berastagi, Menjaga Kota Agar Tetap Indah

Dalam kesempatan itu, Kepala SMA Negeri 1 Berastagi Alberto Colia menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh alumni yang tergabung dalam IKA SMANSAGI atas peran sertanya menggelar Smansagi Basketball Tournament. Alberto Colia menyebutkan, turnamen kali ini merupakan yang keempat kalinya setelah digelar pada tahun 2016 lalu.

BacaTernyata Masih Ada Trotoar Begini di Kota Wisata Berastagi, Prihatin

Selain meraih prestasi, Alberto Colia berharap, lewat Smansagi Basketball Tournament dapat menumbuhkan keakraban dan kekeluargaan antara alumni dan saling mengenal antar sekolah.

Amatan BENTENG TIMES, turnamen dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Berastagi Alberto Colia. Kemudian pertandingan perdana menampilkan tim tuan rumah SMANSAGI versus SMK Merdeka (MBS) yang dimenangkan SMANSAGI.

Share this: