Sambil Ucapkan Natal, Pria Berjanggut Putih Lempar Uang Rampokan ke Udara

Share this:
BMG
David Wayne Oliver, pelaku perampokan dan yang menghamburkan uang hasil rampokannya ke udara di Colorado, Amerika Serikat.

COLORADO, BENTENGTIMES.com– Seorang pria berjanggut putih ditahan dengan uang jaminan US$ 10 ribu setelah melakukan perampokan di Bank Akademi, Colorado Spring, Amerika Serikat, Senin (23/12/2019) sore. Namun, ada yang unik. Pria yang belakangan diketahui bernama Wayne Oliver (65 tahun) itu melemparkan uang tunai hasil rampokannya ke udara sambil meneriakkan kata ‘Selamat Natal’.

Sebagaimana diwartakan reuters.com, Oliver dilumpuhkan di dekat sebuah kedai kopi Starbucks. Sumber di Kepolisian mengungkapkan, Oliver telah mengancam dengan sebuah senjata api (senpi) dan meninggalkan Bank Akademi sambil menggondol uang tunai dalam jumlah yang amat besar.

Stasiun televisi di Colorado Srping, KKTV, mewartakan berdasarkan keterangan saksi mata bahwa bahwa Oliver berhenti di depan bank dan melemparkan uang rampokannya itu ke udara, sehingga berhamburan ke mana-mana.

“Dia mulai menghambur-hamburkan uang dari kantong ke udara sebelum meneriakkan kata Selamat Natal,” demikian diwartakan KKTV.

BacaTrump Dimakzulkan, RI Perlu Waspada

Lalu, mereka yang berada di lokasi kejadian mengumpulkan uang itu dan mengembalikannya ke bank saat Oliver berjalan ke Starbucks. Oliver duduk di sana dan menunggu polisi datang membekuknya.

BacaIni Dua Kesalahan yang Bikin Trump Dimakzulkan

Saat ini, Oliver diamankan di penjara El Paso dan akan dihadapkan ke persidangan pada Kamis, 26 Desember 2019. Sementara, juru bicara Kepolisian Colorado Spring menolak berkomentar saat dihubungi wartawan. Sehingga belum diketahui apa motif Oliver melakukan aksi perampokan tersebut.

Share this: