Perayaan Natal BPJAMSOSTEK Sumbagut, Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Share this:
BMG
Kepala KCP Karo Dr Sanco Manullang ST MT IPM dan Pdt Rehpelita Ginting STh MMin foto bersama di Acara Perayaan Natal BPJAMSOSTEK Sumbagut, berlangsung di Radisson Hotel Medan, Sabtu (21/12/2019).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Perayaan Natal BPJAMSOSTEK Sumbagut berlangsung khidmat, Sabtu (21/12/2019). Lewat perayaan Natal, seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan dapat hidup sebagai sahabat bagi semua orang dengan penuh kerinduan, sehingga menciptakan keharmonisan dalam keberagaman.

Sekretaris Umum Moderamen Gereja Kristen Batak Protestan (GBKP) Pdt Rehpelita Ginting STh MMin, dalam kotbahnya mengatakan, Allah datang ke dalam dunia menjadi sama dengan manusia melalui Yesus. Kedatangannya membawa sukacita, Yesus mau mengunjungi manusia. Oleh karena itu, manusia bukan orang kesepian, Allah datang menjadi manusia. Mau bersahabat dengan manusia yang penuh dosa.

Rehpelita menyampaikan, Natal adalah persahabatan, karena Allah mau menjadi sahabat bagi manusia. Yesus menjadi sahabat bagi manusia. Sebab, dosa membuat manusia menjadi jauh dari Allah.

“Karena Allah telah bersabar dengan kita, maka kita wajib bersahabat dengan ciptaanNya,” kata Rehpelita, di hadapan ratusan karyawan BPJAMSOSTEK se Sumatera Utara Bagian Utara (Sumbagut) di Radisson Hotel Medan, Sabtu (21/12/2019).

Untuk dapat bersahabat, kata Rehpelita, maka manusia harus melepaskan ikatan-ikatan dan kedudukan. Manusia sering menghakimi orang lain, dan semata-mata melihat kekurangan orang lain, acapkali melecehkan pihak lain. Tetapi Allah mengangkat manusia. Bukan melecehkan, bukan menurunkan.

“Sebagai sahabat, tidak melecehkan orang lain, tidak membenci orang lain, tidak merendahkan orang lain. Angkatlah martabat orang lain,” ucapnya lagi.

Ia mengungkapkan, NKRI nyaris hancur seperti di negara Timur Tengah, karena berbagai masalah ujaran kebencian, adu domba agama, dan makin melebarnya jurang perbedaan pandangan dalam partai politik dalam kontemplasi pilpres yang lalu.

BacaPeladang Bunga: Sejak Ada JKN-KIS, Hati Lega, Seperti Lepas dari Himpitan Batu Besar

“Maka, tepatlah PGI dan KWI mengangkat tema ini, dalam perayaan natal Nasional tahun ini, hendaknya kita menjadi sahabat bagi semua orang, tanpa kecuali,” ujar Rehpelita.

Share this: