Penyesalan Seumur Hidup si Ibu Muda, Pisah dengan Suami, Anak Dibunuh Kekasih

Share this:
BMG
Dorlida Simamora tampak menangis di depan jenazah buah hatinya Aliando Saragih saat berada di Rumah Sakit Kasih Insani Delitua, Kamis (21/11/2019) sore. Anaknya Aliando meninggal setelah mengalami penganiayaan yang dilakukan sang kekasih Alisaba di Kios Pangkas Rapi, Dusun II, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang.

Tiba di rumah sakit, tangis Dorlida semakin tidak terbendung begitu petugas medis bilang anaknya telah meninggal dunia. Ternyata, siang itu adalah hari terakhir baginya melihat tawa sang anak. Alisaba yang berada di sampingnya masih berusaha menenangkan.

Sementara, petugas medis Rumah Sakit Kasih Insani Delitua melaporkan kematian Aliando Saragih ke Polsek Namorambe. Mereka berinisiatif melapor ke aparat penegak hukum (APH), setelah melihat ada luka memar di bagian wajah dan leher korban.

Atas laporan itu, petugas Polsek Namorambe datang ke rumah sakit. Setelah dilakukan pengecekan, petugas Polsek Namorambe melakukan identifikasi dan penyidikan hingga pemeriksaan sejumlah saksi. Kecurigaan pun mengarah pada Alisaba.

Pria berumur 41 tahun yang beralamat di Jalan Luku I, Gang Kali, Kwala Bekala, Medan Johor, Medan, itu pun dibawa ke Mapolsek Namorambe. Setelah enam jam menjalani pemeriksaan, Alisaba pun mengakui telah menganiaya korban hingga meninggal dunia. Oleh petugas, jenazah korban Aliando kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan otopsi.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Rafles Langgak Putra Marpaung SIK, menjelaskan, korban meninggal dunia akibat penganiayaan yang dilakukan Alisaba. Mengenai motif pembunuhan, Rafles mengatakan, Alisaba cemburu karena kekasihnya lebih sayang pada korban daripada kepadanya.

“Korban meninggal karena mendapat penganiayaan. Pelakunya, kekasih ibu korban. Motif karena cemburu, ibunya lebih sayang pada korban dari pada pelaku,” terang Rafles.

BacaPelaku Pembunuhan Pendamping Desa Gunungsitoli Itu Masih Pelajar, Motifnya Memalukan

Mendengar informasi jika anaknya dianiaya hingga meninggal dunia dan pelakunya tak lain adalah kekasihnya Alisaba, Dorlida pun semakin terpukul. Padahal, ia dan kekasihnya Alisaba sudah berencana menikah dalam waktu dekat. Kini, rencana itu pun tinggal kenangan.

Share this: